oleh

Pemkot Tuntaskan Persoalan Sampah Cibangkong

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menurunkan alat berat untuk menuntaskan persoalan sampah di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal. Upaya penunantasan ini ditargetkan selesai minggu depan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyatakan, mengingat banyaknya volume sampah. Pihaknya akan meminta bantuan pasukan Zipur melalui Kodim untuk menurunkan alat berat. Jika alat berat sudah bisa masuk, tiga hari kemudian permasalahan sampah Cibangkong akan tuntas.

Baca Juga:  Kurangi Vandalisme, Pemkot Bandung Hias Fasilitas Publik dengan Mural

”Karena sulit membuang sampah sebanyak itu, kami akan meminta bantuan Zipur untuk menurunkan alat berat. Kalau perlu hari Sabtu sudah mulai. Kalau Sabtu sudah mulai, minggu depan persoalan sampah di Cibangkong bisa terselesaikan,” tutur Sekda di balai kota Bandung, seusai acara Halal Bihalal ASN Kota Bandung, Kamis (6/7).

Lebih lanjut Sekda menuturkan, secara formal permohonan bantuan kepada Zipur melalui Kodim sudah dilakukan dengan mengirimkan suratnya.

Baca Juga:  Kemenag Sebut Penutupan Tempat Makan Saat Ramadan Terlalu Lebay

”Secara personal pun, selaku Sekda saya sudah menghubungi Dandim untuk minta bantuan personal dalam mendukung DLHK, PD Kebersihan dan Gober untuk menyelesaikan permasalahan sampah tersebut,” jelasnya.

Agar tidak terjadi lagi penumpukan sampah, Sekda sudah melarang masyarakat di tiga RW Kelurahan Cibangkong untuk tidak membuang sampah ke tempat tersebut. Kalau melanggar, mereka akan dikenakan sanksi pelanggaran terhadap Perda K3.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga