Bobotoh Masih Harus “Buligir Day”

jabarekspres.com, BANDUNG – Buligir Day, kemungkinan akan kembali dilakoni para bobotoh Persib Bandung, setelah mereka dilarang untuk memakai atribu serba Persib saat melawan PSM Makassar, besok (5/7).

Hal itu dikemukakan General Koordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman, dia kembali mengingatkan para Bobotoh agar tidak memakai atribut serba Persib.

Bram menerangkan, sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Bobotoh untuk tidak beratribut di tiga pertandingan masih berlaku. Pertandingan versus PSM nanti merupakan pertandingan kedua dari hukuman yang diterima buntut dari pitch invasion oknum Bobotoh saat laga melawan Bhayangkara FC lalu.

”Saya ingatkan kembali, pertandingan nanti masih tanpa atribut. Bendera, baju biru, spanduk atau apapun berbau Persib jangan dibawa ke stadion. Kalau ingin nonton, disarankan memakai pakaian biasa saja,” ujar Budhi Bram, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung seperti diberitakan laman klub.

Bobotoh sendiri sudah menjalani satu dari hukuman tiga laga tanpa atribut tersebut saat dijamu Barito Putera. Di Banjarmasin saat Ramadhan lalu, suporter fanatik Maung Bandung itu lebih memilih bertelanjang dada atau lebih dikenal dengan “Buligir Day”.

Selain itu, pria dengan khas janggut tebal ini berharap semua pihak terkait bisa saling bekerja sama untuk mewujudkan suasana yang kondusif di laga nanti. ”Andai masih ada yang memakai atribut, saya harap pihak panitia pertandingan dan aparat terkait bisa saling bekerjasama untuk menertibkannya,” tambahnya. (sib/ign)

Tinggalkan Balasan