Objek Wisata Pantai Selatan Telan 9 Nyawa

jabarekspres.com, BANDUNG – Seperti peristiwa duka acap kali sering terjadi pasca lebaran ketika masyarakat tengah menikmati berlibur setalah merayakan hari raya Idul Fitri.Kali ini, kabar duka terjadi pada Hari ke 6 yang telah menyeret 9 orang di 4 lokasi pantai berbeda.

Kepala Kantor Basarnas Bandung, Selamet Riyadi mengungkapkan hari raya idul fitri, Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat, tengah melanjutkan pencarian korban yang terseret di Pantai Paping Tasikmalaya, Pantai Cijeruk Kec Cibalong, Kabupaten Garut, Cisereuh Cianjur, dan Pelabuhan Ratu.

Menurutnya, pada hari keenam operasi tim SAR gabungan menyisir sejumlah lokasi dari bibir pantai dengan fokus melakukan pencarian di 6 km selepas bibir pantai

Untuk yang di Cikalong, lanjut Riyadi, Pantai Paping Tasikmalaya, Tim SAR akan melanjutkan pencarian 1 korban yang belum ditemukan dari Pantai Kalapa Genap 6km menuju ke arah barat.

“Satu korban atas nama Cepy (20) warga Tundagan Rt 06 Rw 01 Linggajaya Kecamatan Mangku Bumi Tasikmalaya kota masih belum ditemukan sejak Senin (26/6) siang lalu,” jelas Selamet ketika ditemui kemarin (2/6)

Sementara itu, katanya, untuk yang hilang di Pantai Cijeruk Kec Cibalong, Kabupaten Garut, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dengan memperluas area pencarian baik di laut maupun penyisiran darat dari TKM hingga wilayah perairan Pamengpeuk.

“Penyirisan korban terseret ombak di pantai Cijeruk Garut, diperluas hingga ke Pameungpeuk. Hal ini untuk mencari kemungkinan korban terbawa arus ke daerah pameungpeuk. Untuk nama korban yang hilang di pantai Cijeruk, yakni Rijal (15) warga Wanamekar, Wanaraja, Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sejumlah unsur di wilayah Pameungpeuk ikut melakukan pencarian di hari keenam pencarian Rijal, yang terseret senin siang lalu.

“Unsurs SAR yang terlibat, Kansar Bandung, Satpolair Santolo, Koramil Pamengpeuk, Polsek Cibalong, SAR 0905 Garut, Balawista, Puskesmas Cibalong, BKSDA Wil XVIII Sancang, Masyarakat dan Nelayan Setempat serta PolPP Cibalong,” tuturnya.

Sedangkan untuk pencarian di Pantai Ciseureuh Rw 07 Rt 03 Desa Karangwangi kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, dilakukan hingga ke pantai Rancabuaya.

“Tim SAR akan melaksankan operasi pencarian SAR dari tempat kejadian di Ciseureuh sampai ke Rancabuaya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan