Objek Wisata Pantai Selatan Telan 9 Nyawa

Dua korban hilang yakni Rama (25) warga Ciparay, Majalaya, Kabupaten Bandung dan Aji (15) warga Majalaya, belum ditemukan sejak dilaporkan hilang terseret ombak pada Senin pekan lalu.

Sedangkan OPRASI pencarian di hari kedua, tutur Riyadi, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban yang merupakan ibu dan anak terserat arus aliran sungai Ciguntur Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

“Pada TW 0701 0700 G tim SAR Gab akan melakukan penyisiran sungai Ciguntur sampai kawasan Taman bunga,” tuturnya.

Sementara itu, pada Jalur wisata Ciwidey-Rancabali, Kabupaten Bandung terpantau ramai lancar di H+6, Bahkan, tidak ada antrean kendaraan dari Pertigaan Sadu, Alun-Alun Soreang maupun di kawasan wisata Ciwidey.

Situasi tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan kondisi lalu lintas pada H+2 lebaran, yang terjadi kepadatan arus wisata menuju kawasan wisata primadona Bandung Selatan, seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, Ciwalini, maupun Glamping Lakeside yang ini tengah naik daun.

Hal serupa dirasakan objek wisata situ Cileunca kecamata Pangalengan kabupaten Bandung. Objek wisata tersebut, tidak terlalu diminati pengunjung wisata yang berlibur di libur lebaran tahun 2017.

Surnita pengelola wisata situ cileunca yang juga selaku kasie kerjasama dan pengembangan wisata dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Bandung mengatakan walaupun tidak begitu rame pengunjung tapi dibanding tahun 2016 lalu masih ada penibgkatan sekitar 10%.

“Sepekan libur lebaran 1438 Hijriyah tahun 2017 objek wisata situ cileunca dikunjungi sekitar 8000 wisata, terbanyak pengunjung pada H+2 (selasa 27/6) sekitar 2000 wisata,” kata Surnita yang akrab disapa abah isur kepada wartawan minggu, 2/7

Biasanya, jelas Bah Isur, pengunjung yang datang ke Situ Cileunca adalah rombongan keluarga. Para pengunjung keluarga ini, selain menikmati keindahan alam pegunungan, mereka juga bisa menaiki perahu wisata mengelilingi situ. Selain itu, ada juga pengunjung yang tertarik dengan aktivitas pariwisata minat khusus, yakni arum jeram. Kedua aktivitas wisata di Situ Cileunca tersebut adalah andalan objek wisata ini.

“Kalau wisatawan keluarga yah biasanya botram makan-makan dan naik perahu wisata. Nah kalau wisata minat khusus ada arung jeram, ini salah satu daya tarik Cileunca, karena memang tidak semua objek wisata di Kabupaten Bandung ada arung jeramnya,”pungkas dia (yul/rus/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.