Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

jabarekspres.com – Jerman benar-benar memperlihatkan kapasitas mereka sebagai negara sepak bola besar yang paling maju saat ini. Mereka baru saja berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Cile di laga puncak dengan skor tipis 1-0, Senin (3/7) dini hari.

Menarik ketika tahu bahwa Jerman tak diperkuat beberapa bintang besarnya. Bahkan sebagian besar adalah pemain muda berbakat dan tak ada satu pun pemain yang di atas 30 tahun. Tapi, mereka masih mampu bersaing dan memperlihatkan sepak bola kelas atas.

Cile sebenarnya bermaun dengan kekuatan penuh dimana bintang-bintang utama mereka seperti Claudio Bravo, Alexis Sanchez, hingga Arturo Vidal bermain, tapi tetap mampu dikalahkan.

Permainan sudah keras dan ketat sejak awal. Cile memperlihatkan permainan keras ala Amerika Selatan yang sedikit mengoyak filosofi Jerman. Sayangnya, gol semata wayang Jerman juga terjadi karena blunder Cile.

Pada menit ke-20, Marcelo Diaz melakukan antisipasi tak sempurna sehingga bola yang dia kuasai direbut oleh Timo Werner. Sang pemain langsung memberikan umpan kepada Lars Stindl yang dengan mudah mencetak gol.

Hal ini membuat pertahanan Cile terbuka. Beberapa kali serangan Jerman tercipta tapi tetap tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, permainan keras berubah menjadi cenderung kasar. Cile beberapa kali melakukan tekel-tekel bahkan sikutan yang membuat terjadinya friksi. Entah ada berapa kali keributan terjadi pada laga ini.

Tapi, pada akhirnya tak ada gol tambahan dan Jerman memastikan gelar juara Piala Konfederasi. Sebuah gelar istimewa karena mereka juga baru saja meraih gelar Euro U-21 2017 beberapa pekan lalu.

Cile (4-3-1-2): 1-Claudio Bravo; 15-Jean Beausejour, 18-Gonzalo Jara, 17-Gary Medel, 4-Mauricio Isla; 10-Pablo Hernandez, 21-Marcelo Diaz (Leonardo Valencia 53′), 20-Charlez Aranguiz (Angelo Sagal 81′); 8-Arturo Vidal; 7-Alexis Sanchez, 11-Eduardo Vargas (Edson Puch 81′)

Jerman (3-4-2-1): 22-Marc-Andre ter Stegen; 2-Shkodran Mustafi, 16-Antonio Ruediger, 4-Matthias Ginter; 3-Jonas Hector, 21-Sebastian Rudy, 8-Leon Goretzka (Niklas Sule 90;), 18-Joshua Kimmich; 7-Julian Draxler, 13-Lars Stindl; 11-Timo Werner (Emre Can 79′)

(rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan