Hari Jadi Cimahi, Momen Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

jabarekspres.com, CIMAHI– Hari Ulang Tahun ke -16 merupakan momen hari jadi yang sangat penting bagi masyarakat beserta Pe­merintahaan Kota Cimahi. Sebab momen hari jadi ini merupakan momen terakhir bagi kepemimpinan Wali­kota dan Wakil Walikota Ci­mahi masa jabatan 2012-2017.

Achmad Gunawan, Ketua DPRD Kota Cimahi
Achmad Gunawan, Ketua DPRD Kota Cimahi

Hal tersebut dikatakan, Ke­tua Dewan Perwakilan Ra­kyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Achmad Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita Kota Cimahi, kemarin (20/6).

Menurut Agun (sapaan un­tuk Achmad Gunawan), pe­ringatan hari jadi ini bukan hanya sebuah seremonial saja tetapi lebih kepada momen untuk bersilaturahmi antara pemerintah baik itu eksekutif atau pun legeslatif dengan masyarakat Kota Cimahi.

“Disini, kita juga mengenang lahi­rnya Kota Cimahi. Yang diharapkan akan menumbu­hkan rasa cinta kepada Kota Ci­mahi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, DPRD se­bagai komisaris kota yang ar­tinya sebagai pembuat undang-unndang, legistasi, pengang­garan dan controlling. Dimana DPRD dan pemerintahan Kota Cimahi selalu bersama-sama untuk membangun kota. “Disinilah diperlukan ada nya sinergitas antara masyarakat, legislatif dan eksekutif dalam pembangunannya.Agar Cimahi lebih maju,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai pe­layan masyarakat, pihaknya harus melayani dengan tulus dan ikhlas serta benar-benar tidak bermotif fee atau apa-apa yang menguntungkan diri sen­diri. Ia berharap dengan usia yang ke 16, Cimahi bisa maju dalam segala hal, baik pembangunan, ekonomi dan juga pendidikan masyarakatnya.

“Kami berharapa pemerin­tah bisa menghilangkan hal-hal yang kurang baik dalam bekerja dan jangan ceroboh dalam bert­indak,” tandasnya.

Budi Raharja, Sekretaris DPRD Kota Cimahi
Budi Raharja,
Sekretaris DPRD Kota Cimahi

Senada dengan Ketua DPRD, Sekretaros DPRD Kota Cimahi, Budi Ra­harja, mengungkapkan, berkaitan dengan hari jadi ini, ten­tunya merupakan hari jadi terakhir bagi masa kepe­mimpinan pe­merintah priode 2012-2017 sebe­tulnya sudah terlihat berba­gai keberhasi­lan yang telah dicapai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan