20 Klub Motor Cipatat Santuni Anak Yatim

NGAMPRAH– Untuk merubah kesan negatif dari eksistensi klub motor, sekitar 20 klub mo­tor yang dipelopori oleh Klub RX King Brandal Bandung Ba­rat, RIS, AEC, WGRC, KBRI dan klub motor lain se- Kecamatan Cipatat melakukan bakti so­sial dengan menyantuni seki­tar 100 anak yatim dan yatim piatu yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat tarawih hingga tabligh akbar yang dilaksanakan di pelataran Yayasan Al- Mukhtariyah Ra­jamandala.

Sebagai penggagas kegiatan ini, Ketua RX King Brandal Bandung Barat, Bunda Rani mengatakan, bakti sosial dan buka puasa bersama ini se­mata-mata sebagai ajang si­laturahmi serta menghilangkan perbedaan dan meningkatkan solidaritas sesama bikers yang tergabung dalam berbagai klub motor se-Kecamatan Cipatat, dikemas dalam sebuah acara yang lebih bermanfaat bagi sesama yang lebih membutu­hkan. “Keberadaan kami kerap mendapatkan kesan negatif dari masyarakat. Oleh karena itu, kami akan menunjukan bahwa kami tidak seperti itu. Kami juga tetap bisa berman­faat dengan membantu se­sama yang membutuhkan,” ujar Bunda Rani disela-sela Bakti Sosial dan Buka Bersama Bikers yang ke-6.

Ia menerangkan, seluruh anak yatim yang disantuni masing-masing mendapatkan sejum­lah uang dan bingkisan beru­pa seperangkat peralatan se­kolah yang akan sangat berman­faat untuk pendidikan mereka. “Setidaknya sebanyak 500 orang bikers turut berpartisipasi da­lam kegiatan ini yang tergabung dari 20 klub motor. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mensupport acara ini dari awal hingga akhir, teru­tama untuk Alumni SMPN Cipatat 1997 dan KH Ayi Hana­fiah yang telah memberikan izin tempat,” terangnya.

Kegiatan seperti ini, ujar dia, akan terus dilakukan terutama dalam momentum bulan suci Ramadan. Dimana bulan Ramadan tahun depan harus terlaksana kegiatan seperti ini. Sebab, di bulan Ramadan diajarkan untuk saling men­ghormati, berbagi dengan sesama dan bisa menjalankan ibadah lainnya.

“Tahun depan tentu akan kami lakukan lagi kegiatan po­sitif seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan