Ngabuburide Ala Komunitas Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Ngabuburit sudah menjadi tradisi di bulan suci Ramadan. Se­jumlah kegiatan pun dila­kukan sambil menunggu berbuka puasa itu. Hal ini pun dilaksanakan Komu­nitas Pemuda Hijra atau Shift. Mereka bergabung dengan sejumlah komu­nitas lainnya dan mengus­ung tema “ngabuburide”.

Ketua pelaksana acara ngabuburaide Paprick men­gatakan bahwa dengan men­gusung tema ngabuburaide itu bertujuan agar lebih familiar dan mudah diingat.

“Kita di sini gabungan dengan beberapa komu­nitas seperti BMX, foto­grafer, parkour dan lain­nya,” katanya saat ditemui di lapangan Pussenif jalan Supratman kota Bandung, kemarin, (11/6).

Lanjut dia, acara ini dia­dakan bertujuan untuk ba­gaimana menikmati bukan suci ramadan ini dengan penuh keseruan barsama.

“Selain bisa kumpul ba­reng seru-seruan bareng tapi kita juga tidak melu­pakan ibadah. Sebab se­lain acara bareng komu­nitas akan diadakan solat magrib dan buka bersama yang dilanjutkan sholat tarawih,” jelasnya.

Acara yang sudah digagas 2 tahun berturut-turu ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Hal ini mengundang warga kota Bandung untuk me­nyaksikan penampilan yang disuguhkan para biker komunitas itu. Warga sang­at antusias mengikuti ke­giatan itu, sehingga acara pun terbilang sukses.

“Target kita untuk kali ini sebetulnya hanya untuk jajaran komunitas kami saja. Tapi tanpa disengaja ternyata jumlah shift yang datang hari ini, sangat ba­nyak. Kami bangga komu­nitas kaum muda jadi ajang silaturahmi,” tuturnya.

Salah satu pengunjung, Aris Rahmatullah (30) menya­takan bahwa acara yang diadakan komunitas dengan tema ngabuburide ini sang­at seru dan menarik.

“Acaranya rame, gak bikin bosen dan saya pun mampu menyaksikannya hingga berjam-jam sambil nunggu bedug magrib. Pokoknya acara yang digagas Shift ini sukses berat deh. Selamat buat komunitasnya, lain kali sambil bagiin tajil gratis ya,”seloroh Aris. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan