Berikan Pemahaman Pancasila Pada Generasi Muda

Tri menambahkan, kegia­tan ini sebetulnya sudah rutin diadakan khususnya disekolah-sekolah, seperti MTsPameuntasan, SMP Al Burdah, SMA soreang dan sekolah lainnya.

Pihaknya menghimbau kepada generasi muda khu­susnya kalangan pendidikan agar tidak terkontiminasi perubahan yang berpenga­ruh negatif

“Majunya suatu Negara tergantung dari generasi mudanya, oleh sebab itu kita akan terus memupuk danmen­anamkan jiwa pancasila ke­pada mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Se­kola MA, At- Turmudzi, Ahmad Jajuli mengatakan, dengan adanya kegiatan yang digelar Koramil 0912 bisa memberikan pembelajaran secara langsung kepada anak didiknya apal­agi disampaikannya langsung oleh anggota TNI tentang Pancasila dan Kebhineka tinggal Ika an.

“Melihat antusias anak didiknya mengikuti kegia­tan Pekan Pancasila oleh Ibu Koramil Soreang membuat kami bangga dan yakin se­mua siswa mendapat tambahan ilmu tentang empat pilar teraebut,” paparnya

Sementara salah satu siswi MTs At- Turmudzi.

Siswa Kelas IX Nina Walfiah mengatakan, dengan mengikuti kegiatan pekan pancasila yang dilaksanakan Koramil 0912/Soreang selain mendapat peng­etahuan baru tentang tugas dan fungsi TNI juga lebih me­mahami pentingnya panca­sila di Negara ini.

“Iya tadi dapat pengeta­huan baru, inikan sangat berguna sekali dan saya juga sangat bangga dengan bapak bapak TNI yang tadi memberikan bimbingannya,”ucap Nina singkat.(adv/mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan