Lontarkan Ujaran Kebencian ke Rizieq, Guru Honorer Dicokok

Dia mengatakan, sejak kamis pekan lalu, sekolah libur karena menjelang datangnya Ramadan. Dayat baru mengetahui setelah anaknya memberitahukan kepadanya minggu lalu.

”Soalnya saya jarang lihat media sosial. Itu masalah pribadi dan saya perlu konfirmasi dulu. Saya secara pribadi tidak tahu,” jelasnya.

Dia mengatakan, guru yang bersangkutan menggantikan guru honorer yang mengundurkan diri karena sakit tiga bulan lalu. Sampai saat ini pihaknya belum bertemu  karena sekolah sejak kamis pekan kemarin libur.”Jadi belum mengomfirmasi guru yang bersangkutan,” ucapnya.

”Kalau proses hukum berlanjut, kemungkinan guru tersebut tidak diperpanjang (kontraknya, Red). Sebab, kalau ada permasalahan seperti itu ya mending diganti daripada nanti ada masalah,” ungkapnya

Dayat mengimbau kepada seluruh guru SMAN Margaasih dan semua anak didiknya agar lebih bijak dalam menanggapi permasalahan. Termasuk saat akan memberikan komentar-komentar di media sosial.

”Kami sampaikan dalam rapat kepada semua guru, anak didik yang belajar di sini agar berhati-hati kalau mau memposting status di media sosial. Kalau berdampak pada permasalahan, apalagi berkaitan dengan hokum, lebih baik jangan berkomentar,” pesannya. (yul/ziz/rus/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan