Teras Cihampelas Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Kota Bandung

Nama Teras Cihampelas sepertinya sudah akrab dengan warga kota Bandung. Lokasi wisata baru ini menjadi primadona yang kini ramai dikunjungi masyarakat kota Bandung dan wisatawan Luar. Apalagi bulan puasa, masyarakat ram,pai m,engunjunginya sambil berbelanja atau sekadaer jalan jalan.

Junaesih (23) warga Cipatat, Kabupaten Bandung Barat mengaku sengaja datang ke Teras Cihampelas lantaran merasa penasaran. Kata dia, selama beberapa hari terakhir pemberitaan soal Teras Cihampelas marak diperbincangkan.

“Sudah bagus desain konstruksinya, hanya saja pemandangannya kurang lepas, mungkin karena harus menampung para PKL juga yah,” ucapnya saat ditemui di Teras Cihampelas, keamrin (28/5).

Menurutnya, fasilitas di Teras Cihampelas sudah cukup lengkap mulai dari toilet, lift, tempat duduk, tempat sampah hingga fasilitas untuk kaum disabilitas.

“Cukup lumayan, wisata murah meriah apalagi sekarang ini dikunjungi dengan tujuan ngabuburit di lokasi wisata barui kota Bandung ini,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ujang Rusmana (34) pengelola parker lingkup Teras Cihampelas. Warga gang Bongklaran Ciham,pelas ini mengatakan siap menjaga kebersihan dan ketertiban kota Bandung, khususnya Cihampelas dengan mengawal para pemilik kendaraan yang parker agar tertib.

“Kan masih banyak yang parker sebarangan sehingga Cimhampelas jadi macet dan semrawut dibuatanya,”ujar pria satu anak ini.

Meski begitu, ia meminta Pemkot Bandung memasang alat penanda soal kebersihan sebagai penambah estetika sekaligus menurunkan tim, untuk mengingatkan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan saya kedepan Teras Cihampelas menjadi zona keren. Selain tempat wisata sekaligus lokasi edukasi bagi warga untuk peduli kebersihan, ketertiban dan lingkungan,” tandasnya.(pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan