oleh

Pusdikpal Tanamkan Jiwa Nasionalisme

jabarekspres.com, CIMAHI –  Untuk menanamkan jiwa nasionalisme, SMK Karya Bhakti Pusdikpal Cimahi menggelar Kompetisi Organisasi OSIS, Pramuka, Paskibra dan PMR di Komplek Pusdikpal Cimahi, Minggu (21/5).

Kolonel Cpl Subagyo mengatakan, Generasi muda harus dibekali mentalnya agar tidak mudah terpengaruh oleh budaya luar.Apalagi, maraknya media sosial saat ini, jika tidak bisa filter akan berpengaruh terhadap nilai-nilai nasionalisme.

Menurutnya, sikap patriotisme, demokrasi, rajin, terampil, disiplin dan setia harus menjadi prinsip bagi setiap generas I penerus bangsa,Sehingga, mampu menjadi manusia yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya

Untuk itu, melaluai kompetisi dalam beroganisasi dijadikan sebagi pembelajaran dan pelatihan.Agar, dapat dengan tertib dan taat aturan.

Dirinya menilai, banyak dari generasi muda tidak begitu memahi memngenai sikap sikap tadi. Padahal, dalam implementasinya menjadi penting bagi mereka untuk kehidupan sehari-hari dan masa yang akan datang.

Selain itu, ketaatan kepada pemimpin juga perlu ditanamkan kepada generasi muda. Bawahan harus mentaati perintah pimpinan yang diberikannya.

“Melalui lomba ini akan ada banyak hal yang dapat dipelajari dari kompetisi organisasi Pusdikpal ini,” katanya.

Subagyo emaanabahakan, melalui pendidikan berarakter bangsa diajarkan sebuah organisasi seperti Pramuka, PMR atau Paskibra. Hal itu menjadi pendidikan yang cukup pentying di zaman saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga