Yakin Lulusan SMKN 6 Diserap Dunia Kerja

jabarekspres.com, GEDEBAGE – Sebanyak 697 lulusan dari SMK Negeri 6 telah selesai melaksanakan studi dengan menimba ilmu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kerja

Kepala Sekolah SMKN 6 Ramdan mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembinaan kepada siswa –siswi pihaknya menerapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Bahkan, perusahaan-perusahaan besar sudah menjalin kerjasama pihaknya.

“Kita disini selalu mencetak anak didik yang siap bekerja dengan kualitas lulusan terbaik,”jelas Ramdan ketika ditemui Jabar Ekspres kemarin (27/5)

Dirinya memastikan, prestasi para siswa di sekolah telah membuahkan hasil yang memuaskan.Butinya, banyak siswa yang sudah dibooking perusahaan sebelum keluar sekolah.

Ramdhan memaparkan, selama ini SMKN 6 telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar yang telah memberikan pembinaan secara langsung.

Beberapa perusahaan, seperti, Yamaha, Honda, Toyota dan berbagai perusahaan Indusrtri lainnya sudah hapal betul kualitas anak didiknya.Bahkan, SMKN 6 akan dijadikan roll model oleh Gubernur Jabar sebagai sekolah dengan fasilitas praktek terlengkap.

Untuk itu, kami menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang siap untuk menuju dunia kerja. Semoga apa yang ditempuhnya itu menjadi contoh bagi siswa lainnya yang masih menimba ilmu di sekolah ini.

Dia menanmbahkan, sebanyak enam siswa yang berprestasi dari seluruh jurusan mendapatkan apresisasi dan penghargaan dari pihak sekolah.

Karena itulah perwakilan siswa dari enam jurusan itu, disambut oleh ki lengser untuk dibawa ke podium, siswa berpretasi untuk deiberikan penghargaan.

Mereka adalah Jurusan yang tersedia di SMK Negeri 6 Bandung adalah perwakilan jurusan Teknik Kontruksi Kayu, Teknik Gambar Bangunan (Arsitektur), Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Audio-Video.

“Ya keenam perwakilan jurusan itu memberikan support bagi siswa lainnya yang lulus pada hari ini. Dengan begitu kami bangga mereka yang berprestasi bisa memberikan contoh terbaik untuk siswa lainnya di jurusannya masing -masing,”tambah Ramdan.

Disinggung soal pengunduran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh dinas terkait, pihaknya menyambut baik. Semula akan dilaksanakan 15 Mei lalu dan diundur menjadi 5-10 Juni mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan