Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen

Ronaldo Top Skorer 5 Liga Top Eropa

jabarekspres.com – Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa saat Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo di Estadio Los Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB. Kemenangan juga membawa Real Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen dan selangkah menuju gelar juara Divisi Primera La Liga 2016-2017.

Real Madrid, yang butuh kemeangan untuk menjaga asa juara, tampil begitu ngotot melalui permainan agresif sejak awal laga. Bahkan, Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit.

Penyerang Timnas Portugal menerima umpan Isco dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Ronaldo menghujam deras ke pojok gawang membuat kiper Sergio Alvarez hanya melongo. Gol ini membawa Ronaldo melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa dengan torehan 367 gol.

Cuplikan pertandingan Divisi Primera La Liga 2016-2017 Celta Vigo vs Real Madrid. (Youtube)

Namun, selepas gol itu Celta Vigo mulai bangkit. Jual beli serangan tersaji pada sisa babak pertama. Akan tetapi, berbagai peluang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco lagi, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.

Pada menit ke-62, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Iago Aspas diganjar kartu kuning kedua akibat tuduhan diving. Meski begitu, daya sengat Celta Vigo tak mengendur. Mereka bahkan memperkecil ketinggalan melalui gol John Guidetti pada menit ke-69.

Namun semenit berselang, Real Madrid kembali menjauh. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambar bola umpan silang mendatar Marcelo dengan sontekan kaki kanan di mulut gawang.

Real Madrid akhirnya menyempurnakan pesta kemenangan melalui gol Toni Kroos pada menit ke-88. Menerima sodoran Benzema, Kroos mengecoh satu bek lawan sebelum menghujamkan bola ke gawang dengan sepakan terarah kaki kanan. Real Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Celta Vigo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan