Tiga Musisi Satukan Langkah Bermusik

jabarekspres.com, BANDUNG – Tidak berhenti dan terus menyuarakan karyanya, tiga musisi tanah air Kunto Aji, Eva Celia dan Jordy Waelauruw berkumpul di satu kesempatan dan mencetuskan sebuah pergerakan yang cemerlang. Kerap berjalan sendiri, ketiganya sepakat untuk berjalan bersama dalam sebuah tur enam kota bertajuk MLDSPOT Intimate Tour ”3 Cerita, 1 Ruang”.

MLDIde tur ini awalnya hanya sederhana. Kunto Aji dan timnya ingin menyuguhkan sebuah showcase yang tersaji dengan intim bersama mereka yang datang. Ide ini kemudian dimatangkan dan sambil menunggu waktu yang tepat. Perjalanan membawa Kunto Aji bertemu dengan Eva Celia dan seorang musisi, pemain trumpet muda dan berbakat, Jordy Waelauruw.

Bandung sendiri menjadi persinggahan atau menjadi kota ke lima, setelah sebelumnya digelar di Surabaya (6/5), Malang (8/5), Jogjakarta (10/5) dan Semarang (12/5). Untuk Bandung, Maja House yang beralamatkan di Jl. Sersan Bajuri, menjadi tempat singggah ke 3 musisi potensial itu pada Minggu (14/5) malam. Rangkaian ini sendiri akan ditutup di Jakarta (16/5).

Ada semangat yang sama di antara mereka bertiga. Sebuah debut album yang masih terus mereka usahakan untuk didengar seluas mungkin. Kunto Aji dengan album Generation Y (2015), Eva Celia bersama album And So It Begins (2016) dan Jordy Waelauruw dengan albumnya, Standstill yang akan segera rilis dalam waktu dekat mendatang.

”Setelah bertemu dan ngobrol lebih jauh bersama Eva Celia dan Jordy Waelauruw, ternyata kami bertiga punya frekuensi yang sama dalam bermusik. Bagaimana kami memperlakukan musik, terlebih kepada karya-karya yang kami buat. Saya, Eva dan Jordy juga sama-sama menjalani album pertama yang punya cerita masing-masing di baliknya dan terus mencari ruang untuk menyebarkannya. Adanya persamaan ini membuat ide awal saya berkembang menjadi sebuah tur,” ungkap Kunto Aji usai pentas di Maja House, Minggu (14/5).

Lebih lanjut Kunto Aji mengatakan, konsep pertunjukan akhirnya berkembang dengan segala ide dan masukan berkat saling terbukanya tentang visi dan misi tiga musisi ini dalam bermusik. Gayung pun turut bersambut dari MLDSPOT yang kerap kali mendukung acara musik penuh semangat positif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan