Bonbin Siap Hibur Wisatawan

jabarekspres.com, COBLONG – Kebun Binatang alias Bonbin Bandung mulai berbenah menyambut libur panjang Idul Fitri 2017. Sejumlah satwa mulai disiapkan dan dilatih untuk pertunjukan parade satwa pada masa liburan menatang.

Marketing Communication Bonbin Bandung Sulhan Syafii mengatakan, parade ini akan melibatkan belasan satwa. Mulai gajah, unta, kuda, binturung ,burung burung, ular dan lainnya.

”Sajian khusus ini menjadi menu utama Bonbin selain sirkus satwa dan atraksi satwa lainnya,” ujar Sulhan di kantornya, Jalan Tamansari, Kota Bandung, kemarin (17/5).

Menurut dia, satwa-satwa tersebut menjalani latihan sejak pertengahan April 2017. Makin dimantapkan pada saat bulan puasa. Selama puasa satwa ini mulai berlatih bersama. Mereka berbaris mengitari jalan di Bonbin.

”Barisan satwa ini bergerak di rute yang sudah ditentukan, panjangnya hampir 1 kilometer. Di sepanjang jalan rombongan ini bisa berhenti untuk memenuhi keinginan penonton sekedar berfoto bareng satwa,” ujar dia.

Parade ini akan dilaksanakan setiap hari. Mulai lebaran pertama Lebaran hingga hari ke-10. Setiap hari dimulai pukul 11.00 hingga selesai. Diperkirakan parade ini memakan waktu 90 menit.

”Memang tidak ngebut jalannya, karena masa libur lebaran KBB selalu ramai,” ujar dia.

Para pengiring satwa juga mengenakan baju adat daerah asal satwa yang diperagakan. Ini untuk memberikan nuansa unik dan ceria pada penonton. Semua satwa ini akan dikawal pawang yang menggunakan pakaian sesuai asal satwa. Misalnya gajah sumatera si pawang atau mahot menggunakan pakaian adat Minangkabau atau Batak.

Parade akan dibuka oleh marching bank, para SPG cantik cantik baru diikuti barisan satwa. Selain menampilkan parade satwa, Bonbin Bandung juga mempersembahkan sirkus satwa terlatih, seperti anjing, burung dan juga tikus putih. Satwa satwa ini akan memperlihatkan keterampilannya. Pihak KBB tengah melatih para pawang ini. ”Lebaran mereka sudah mahir dan siap untuk show,” pungkasnya. (mg1/fik)

Tinggalkan Balasan