Riedl Komentari Hadirnya Marquee Player di Liga 1

jabarekspres.com – Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, turut buka suara terkait maraknya marquee player yang hadir di Liga 1. Menurutnya, kehadiran pemain berlabel kelas dunia itu sama sekali tak memengaruhi kualitas.

Pada Liga 1 ini, PSSI memang memberikan gebrakan. Mereka membolehkan klub pakai 4 pemain asing, tapi salah satunya harus berstatus marquee player.

Tak main-main, salah satu syarat marquee player adalah pernah bermain di strata teratas sepak bola Eropa. Namun, menurut Riedl, hal itu tak sama sekali meningkatkan kualitas kopetisi.

“Kebijakan ini bisa dibilang hanya menarik untuk penonton dan media saja. Saya rasa, dengan membawa mantan bintang-bintang besar ke Indonesia tidak akan membantu. Saya tidak yakin mereka datang ke Indonesia untuk membantu sepak bola Indonesia,” ungkap Riedl kepada SBS.

Menurutnya, pemain asing itu bisa saja pergi kapanpun. Bila sudah mendapatkan uang, tentu marquee player tak akan kerasan lagi menurutnya.

“Mereka bisa pergi kapanpun. Sebenarnya, ada bakat lokal di Indonesia. Namun klub-klub serta federasi sepak bola negeri itu perlu berorientasi pada masa depan,” tandas dia. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan