Glamping Lakeside Dituding Penyebab Banjir

Meskipun tidak mengakui, kenyataannya sudah sejak lama obyek wisata tersebut mendatangkan wisatawan dari luar kota Bandung.

“Kami belum merencanakan apa-apa kedepan dalam pengelolaan Kawah Rengganis, yang jelas, kami pun sangat peduli dengan penghijauan untuk melestarikan lingkungan,”ujar Nunu

Disinggung terkait penyebab banjir bandang yang terjadi di Ciwidey hingga Rancabali belum lama ini, Nunu merasa heran apabila objek wisata yang dikelolanya dinilai sebagai salah satu pemicu banjir bandang itu.

Padahal, secara logika berada di kaki Gunung Patuha disebelah selatan, jadi secara logisnya, aliran air dari Glamping Lakeside mengalir ke selatan sama dengan halnya dengan Situ Patengang dan kawah Cibuni.

Sementara kalau di hubungkan dengan dampak yang kemarin secara logis sangatlah salah.Sebab, pihaknya mengaliri air ke selatan, bukan ke utara, sedangkan banjir itu aliran sungainya ke utara.

‘Jadi ini perlu diklarifikasi, kalau ada yang bilang bahwa obyek wisata kami melanggar dan belum memiliki ijin itu salah besar,”tandas Nunu (yan/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan