oleh

Cimahi Bentuk Satgas Kepokmas

jabarekspres.com, CIMAHI – Jelang bulan Ramadhan. Kepolisian Resor (Polres) Kota Cimahi bersama Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi, melakukan pertemuan untuk membahas antisipasi ketersedian stok bahan pokok makanan menjelang bulan Ramadhan.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Cimahi, Komisaris Polisi (Kompol) Djarot Sungkowo mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan terus mengawasi dan memantau perkembangan ketersedian bahaan pokok makanan. Sebab, bila terjadi gejolak harga yang tidak wajar akan berdampak pada timbulnya keresahan di masyarakat.

Baca Juga:  Bahaya Minum Susu Jika Dikombinasikan dengan 5 Makanan ini

“Bukan tidak mungkin setiap moment Ramadhan dugaan adanya oknum pengusaha atau pelaku ekonomi yang mencari keuntungan sendiri dengan cara melakukan penimbunan sembako atau kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) akan terjadi lagi,”jelasd Djarot ketika ditemui usah rapat pembahasan bersama SKPD terkait kemarin (3/5).

Menurutnya, rencana ini dan pengawasan ini dilakukan karena ada arahan dari kementerian, berkenaan dengan persiapan menjelang bulan ramadhan hingga idul fitri untuk menjaga ketersedian Kebutuhan Pokok Masyarakat (kepokmas).

Baca Juga:  Komentari Konflik Israel dan Palestina, Cuitan Gal Gadot 'Wonder Woman' Tuai Reaksi

Djarot menuturkan, pihaknya bersama Dinas Pangan dan Pertanian sudah membuat perencanaan untuk membentuk tim guna melakukan pengontrolan kepokmas di lapangan. Namun, waktu pemantauan akan lebih intensif bila mendekati hari raya idul fitri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga