Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Kota Cimahi, Yus Rusnaya

jabarekspres.com, CIMAHI– Dicecar berbagai aspirasi warga Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi PDIPerjuangan Yus Rusnaya tampak tenang. Bahkan saat membuka ruang dialog, tak segan anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi ini memberikan kadeudeuh ke warga yang menyampaikan aspirasi.

Kejadian itu terlihat saat digelarnya Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Kota Cimahi di RW 08 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (30/4).”Ini adalah reses saya kedua di tempat ini. Saya bertemu dengan warga untuk mendengar aspirasi dan keluh kesah warga tentang pelayanan publik yang mereka harapkan,” terang Yus Rusnaya usai menggelar acara.

Dikatakannya, beberapa aspirasi yang disampaikan warga diantaranya terkait soal tak tepat sasarannya pembagian Kartu Indoensaia Pintar (KIP) yang seharusnya sampai ke warga yang berhak mendapatkannya, justru tidak. Sementara dibidang infrastruktur, warga menyampaikan soal kondisi tanah longsor di wilayahnya yang sampai saat ini belum tertangani.

Dibidang tenaga kerja, warga Cipageran berharap agar Kota Cimahi memiliki Balai Latihan Kerja yang bisa mendidik keterampilan warga, sehingga bisa menambah skill agar mampu mengisi pasar kerja yang ada.  ”Hal-hal itu menjadi perhatian dan harapan warga saat ini. Tentu kami harus sampaikan kepada eksekutif sebagai pelaksana dari pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya.

Hal lainnya yang disampaikan warga terkiat kebutuhan tanah pemakaman umum, karena banyak warga pendatang yang menjadi penduduk Kelurahan Cipageran, termasuk persoalan air bersih yang saat ini menjadi kebutuhan penting warga.”Reses memang menjadi ajang untuk menyampaikan keluh kesah dan harapan warga, kami sebagai anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menampung dan menyampaikannya kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya,” pungkasnya. (adv/bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan