oleh

Danau Retensi Atasi Banjir

jabarekspres.com, BALEENDAH  –  Banjir masih menjadi topik bahasan utama dalam reses masa sidang II Tahun 2017 anggota DPRD Kabupaten Bandung H Firman B Sumantri MBA.

”Kami tampung aspirasi dan jalan keluar bagi masyarakat. Bahkan kami memberi solusi karena aspirasi ini akan disampaikan kepada pimpinan dewan dalam sidang kami nanti. Sebagai wakil rakyat kami berkewajiban membantu mencari jalan keluar atas unek-unek yang disampaikannya,” terang anggota dewan fraksi Partai Golkar di Aula Wirakarya Jalan Balesarakan Baleendah Kabupaten Bandung.

Firman menegaskan permasalahan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Baleendah akan ditampung dewan. Karenanya sebanyak apa pun dilontarkan via reses akan disampaikan dalam agenda sidang DPRD sebagai pertanggungjawaban dewan.

Dijelaskan Firman dalam berbagai usulan masyarakat akan segera direalisasikan mulai dari masalah banjir pemerintah daerah dan pusat sudah mulai melakukan pembebasan lahan yang akan dibuat danau retensi di wilayah Baleendah, untuk jalan itu di bagi oleh kewenangan provinsi dan daerah yang akan dilaksanakan tahun ini. ”Yang paling utama dari masyarakat bagaimana nengatasi banjir di wilayah Baleendah, kami sudah melihat kemajuan dari BBWS, normalisasi Cisangkuy dari BBWS ada dari Sapan sampai Nanjung tinggal dilaksakan sehingga wilayah Baleendah Andir dan Dayeuhkolot bisa bebas banjir,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga