oleh

Susi Tewas demi Nama

jabarekspres.com, BANDUNG – Susi Nuraeni, 16, siswi SMK Pasundan 1 Banjaran, Kabupaten Bandung, tewas tenggelam saat melaksanakan pengambilan tanda pangkat siswa Saka Bahari Pramuka di Situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu (23/4) lalu. Korban diduga melewati proses diklat tanpa persiapan dan pengawasan dari panitia.

Menurut informasi, Susi diketahui pergi dari rumah sejak Jumat (21/4) pagi, untuk mengikuti kegiatan Saka Bahari di Situ Cileunca.

Baca Juga:  Mengisi Waktu Luang, Nining Yuningsih 'Ceu Edoh' Giat Jual Kicimpring

susi-grafis -

Rombongan sebanyak 29 orang tersebut dipimpin oleh Ingka Priatna, 20. Berdasarkan keterangan, kegiatan tersebut tidak ada pemberitahuan ke­pada pihak kepolisian atau muspika setempat.

Kapolsek Pangalengan Kompol Yana Setiana membenarkan, peserta calon Saka Ba­hari dinyatakan hilang di Agro Wisata Situ Cileunca sejak Minggu (24/4) sekitar pukul 10.00. Dia menegaskan, pihak Kepolisian beserta Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) MTB dan masyarakat sekitar melakukan pencarian korban di Situ tersebut.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Kawinkan 3 BUMD dengan PT Krakatau Steel Tbk

Menurut Yana, pada Jumat (21/4) sekitar pukul 12.00, rom­bongan Pramuka dari SMK Pasundan 1 yang dipimpin oleh Ingka Priatna, 20, datang ke Agro Wisata Situ Cileunca untuk mengadakan kemping diklat. Isi kegiatan, kata dia, pemberian materi dan praktik Saka Bahari.

Jelang kegiatan, Minggu se­kitar pukul 09.00, panitia itu, melakukan kegiatan pengam­bilan nama peserta yang di­simpan di atas permukaan air Situ Cileunca. ”Para peserta harus mengambil nama masing-masing dengan cara berjalan ke dalam air tanpa pelampung,” kata Yana di Mapolsek Panga­lengan, kemarin (25/4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga