oleh

Stadion Patriot Bekasi Dijadikan Rebutan

jabarekspres.com, JAKARTA – Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 akan segera bergulir. Namun, ada beberapa klub yang harus merasakan menjadi tim musafir, ‘terusir’ dari kota asalnya.

Kasus paling menarik melibatkan Stadion Patriot yang terletak di Bekasi. Setidaknya ada empat klub yang juga mau bermarkas di sana yakni Bhayangkara FC, dan dua tim Liga Nusantara: Patriot Candrabhaga FC serta Persipasi Bekasi.

Masih belum jelas siapa di antara Persija atau Bhayangara FC yang akan bermarkas di sana karena Kadispora Kota Bekasi menolak dua klub Liga 1 menggunakan stadion tersebut.

Setelah sempat berpindah-pindah home base, Persija Jakarta akhirnya mendapatkan markas baru yang tidak terlalu jauh dari ibu kota. ‘Macan Kemayoran’ akan berkandang di Stadion Patriot, Bekasi.

Dua musim lalu, Persija juga merasakan menjadi tim ‘musafir’ lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang direnovasi. Alhasil, mereka pindah ke Stadion Manahan Solo.

Berpindahnya dari Solo ke Bekasi tentunya memberikan dampak negatif bagi Persija. Mereka tidak mendapatkan dukungan langsung dari para suporternya, The Jakmania, yang berimbas kepada pemasukan uang dari penjualan tiket pertandingan.

“Alasannya pilih Stadion Patriot karena memang jaraknya dekat dengan Jakarta,” ujar Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga