Atep Pastikan Tak Akan Merasa Canggung

jabarekspres.com, BANDUNG – Kapten Persib Bandung Atep Rizal bakal menghadapi tantangan besar di kompetisi Liga musim 2017. Sebab, Atep bakal memimpin skuad bertabur bintang.

Atep mengaku, adanya rasa sedikit canggung untuk memimpin Essien dan Cole. Namun, dia merasa akan terbantu lewat pendekatannya lewat sesi latihan sehari-hari. Proses itulah yang akan dimanfaatkan Atep untuk berkomunikasi dengan pemain bersangkutan.

”Mungkin ada rasa canggung (mengapteni Essien-Cole, Red) tapi kita ada proses latihan. Itu akan pergunakan dengan berkomitmen dengan dia,” kata Atep.

Atep mengharapkan di timnya ini tidak ada jarak antar pemain sehingga tidak harus canggung dengan para pemain bintang. Seluruh pemain harus merasa rendah hati agar komunikasi dan kebersamaan tim tetap tercipta. Kekompakkan pada dasarnya adalah kekuatan utama Persib pada tim arahan pelatih Jajang Nurjaman ini.

”Saya berharap di tim ini tidak ada jarak antara pemain bintang senior dan muda jadi artinya harus sama-sama (bangun tim lebih kuat) itu yang ingin kita buat,” beber Atep.

Pemain 31 tahun asal Cianjur itu saat ini menjabat sebagai kapten utama Persib. Tahun ini adalah musim kesembilannya selama berbaju biru-biru. Setelah Atep, Hariono dan Tony Sucipto berturut-turut adalah kapten kedua serta ketiga. Mereka memiliki peran penting dalam kesuksesan Persib selama ini. (smm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan