Taring Makin Runcing

”Memang ada beberapa pemain alternatif yang kita terima dan itu harus dipilah satu persatu, mulai dari sta­tistik, sejarahnya seperti apa, nilai kontraknya berapa, ma­sih dikontrak klub lain atau tidak, sikap di luar lapangan dan yang lainnya kita per­timbangkan,” urainya.

Kehadiran Cole memang melengkapi skuad Maung Bandung yang akan berlaga di ajang kompetisi Liga 1. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan mulai bergulir pada 15 April 2017 mendatang.

”Kita sekarang kan mudah banget untuk cari daftar pe­main di internet, tinggal ke transfermrkt (situs jual beli pemain) aja kan udah ada semua. Di zaman sekarang itu sangat mudah,” tuturnya.

Manajer Persib Umuh Much­tar mengatakan, pemain ke­lahiran Inggris, 33 tahun silam itu merupakan kejutan kedua yang disuguhkan Persib bagi Bobotoh–suporter Persib. Setelah sebelumnya menda­tangkan Michael Essien. ”Tu­juannya kita bisa memperta­hankan gelar juara liga ya, 2014 kita juara dan 2017 bisa mem­pertahankan,” ujar Umuh.

Cole, yang pernah tujuh kali membela tim nasional Inggris, mengaku tertarik ber­gabung karena hadirnya kawan setim saat di Chelsea, Mi­chael Essien.

”Essien ikut mempermudah proses saya untuk ke sini. Dia pemain besar di Eropa Saya sedikit tahu tentang Indone­sia. Di sini suporter Persib besar. Saya senang bisa be­rada di sini,” papar Cole, se­perti dikutip laman resmi klub, Persib.co.id.

Sambutan luar biasa setiba di Indonesia dan Bandung membuatnya bertambah ya­kin akan pilihannya. Dia pun berjanji membayar dukungan Bobotoh dengan prestasi ber­sama Persib.

”Saya tidak pernah tahu ka­rir saya akan membawa ke Indonesia. Ini klub yang besar. Saya ingin bayar dukungan fans, dan mencetak banyak gol,” tegasnya.

Menyinggung jersey Persib yang dipakainya, Cole me­rasa sangat intim dengan kostum biru. ”Ini luar biasa. Jersey ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chel­sea dalam karir awal sepak­bola saya,” jelasnya.

Cole sebelumnya pernah memperkuat Chelsea pada 2001-2006. Dia tampil 25 kali dan menyumbangkan empat gol. Setelah itu, dia dipinjamkan ke Wolverhamp­ton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan