Antusiasme Warga Sukagalih Luar Biasa Sambut Bandungku Bersih

Berkenaan dengan gerakan pungut (GPS), Asep mengatakan kegiatan tersebut pun sudah dilakukan rutin warganya. Biasanya, sebut Asep penyelenggaraan GPS biasa dilakukan pada Minggu, Sabtu dan paling dominan pada Jumat. Bahkan sebutnya, di masing-masing RT sudah terbentuk kelompok-kelompok pelopor GPS. ”Sehingga ketika dikumpulkan, mereka tinggal dikumpulkan saja, karena mereka sudah terbiasa, ada yang hari Minggu, Sabtu ada yang Jumat. Dan yang paling banyak pada hari Jumat,” jelasnya.

Dia pun berharap dengan adanya perlombaan makanan non beras, akan memberikan effect positif bagi warganya. Dimana suatu saat beras tidak ada, warganya tidak selalu ketergantungan pada beras. ”Lomba makanan juga antusiasnya luar biasa. Mudah mudahan hal ini jadi satu hal dimana masyarakat kami betul-betul mampu membuat satu makanan non beras. Jadi ketika memang beras tidak ada pun tetap masyarakat kami bisa membuat makanan. Jadi tidak selalu hawatir, atau ketergantungan pada beras,” tandasnya. (ign)

 

TESTIMONIAL

TESI ---Lurah Sukagalih Asep Sahri -Lurah Sukagalih, Asep Sahari:

“Saya selalu optimis jadi juara. Mudah-mudahan ya, Sukagalih menjadi juara pertama dari lomba Bandungku Bersih, ya mudah-mudahan itu harapan kami.”

 

TESI ---Ketua TP PKK Kelurahan SUkagalih Heriyanti -Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukagalih, Heriyanti:

”Ibu-ibu PKK begitu antusias mendukung acara ini, apalagi ada lombanya. Bernyanyi itu paling sukalah. Lomba makanan, kebetulan temanya B2SA (bergam bergizi, semimbang dan aman), jadi sangat senang sekali, kader kader juga sangat antusias, senang dengan diadakannya perlombaan ini.”

TESI ---Ketua Forum RW Kelurahan Sukagalih H Hayat -Ketua Forum RW Kelurahan Sukagalih H Hayat

”Alhamdulillah di Kelurahan Sukagalih, baru kali ini, gebyar besar-besaran seperti ini. Dukungan masyarakat digerakan oleh RW dan ketua RT, Alhamdulillah pada pagi ini (kemarin, Red), gebyar senam, GPS, Alhamdulillah lancar. Dan terima kasih juga buat Bandung Ekspres mensponsori kegiatan ini, walaupun persiapannya dadakan, tetapi respon dari masyarakat antusias sekali. Mudah-mudahan banyak lagi sponsor-sponsor seperti Bandung Ekspres untuk menjebatani memelopori kegiatan, bukan kegiatan ini saja, tapi yang lain juga.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan