Banjir Rancaekek Selesai di 2018

”Cuma tidak akan menuntaskan masalah apabila Kabupaten Bandung tidak sinergis dengan program kita. Air akan tertahan dan balik lagi,” tutur anggota Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung itu, saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, kemarin.

”Seperti juga ketika saya selama 3 tahun berturut-turut menganggarkan pengerukan sungai Cikeruh, banjir masih tetap terjadi meski tidak separah sebelum dikeruk, karena tertahan di jembatan Dangdeur yang masuk wilayah Kabupaten Bandung,” sambungnya.

Disinggung terkait adanya kesepakatan 5 Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu untuk mengatasi banjir namun hingga saat ini tidak ada realisasinya. Dudi pun balik mempertanyakan hal tersebut. ”Tidak ada tindak lanjut seperti aing-aingan jiga hirup patetere (hidup masing-masing dan tidak peduli, Red),” sindirnya.

Dia juga mengharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk serius dalam menangani masalah banjir, apalagi banjir yang terjadi di kawasan Rancaekek,  mencakup dua kebijakan pemerintah kabupaten yakni Bandung dan Sumedang. (yul/gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan