Aher Beri Sinyal Deddy-Netty

jabarekspres.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan sinyal kepada Netty Heryawan dan Deddy Mizwar untuk maju dalam ajang Pilgub 2018 mendatang. Heryawan mengaku, tidak akan menahan-nahan istrinya untuk maju ke pilgub selama masyarakat Jawa Barat menginginkan.

”Termasuk mendapat dukungan dari partai politik,” kata Heryawan usai pembukaan Festival Kopi Saraosna, di Halaman Gedung Sate, kemarin (19/3).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Aher itu pun juga merestui Netty berdamping dengan calon manapun. Syaratnya, tentu mengacu pada proses dan mekanisme partai yang pengusung.

Pun jika ditanya siapa yang kira-kira cocok berdamping dengan Netty, Aher menunjuk Deddy Mizwar. Bagi dia, kemungkinan mereka maju berdampingan bisa terjadi. Yang pasti, ketetapan akhir akan terlihat pendaftaran calon.

”Keputusan siapa yang akan dipasangkan dengan siapa, biasanya selalu terjadi di akhir pendaftaran calon. Jadi kita tunggu saja biasanya pasang memasang itu di akhir,”  jelasnya.

Menurut dia, proses menentukan pasangan calon sebetulnya harus melalui mekanisme yang panjang. ”Tapi saya bilang ini kan masih panjang prosesnya, kita tidak tahu ujung proses seperti apa,” kata dia.

Aher mengaku, wacana istrinya maju dalam Pilgub Jabar sudah kencang terdengar di masyarakat. Untuk melangkah ke depan masih dibutuhkan proses. Sebab, Netty harus menjalin komunikasi bersama partai politik (Parpol).

Dia mengakui, saat ini  sudah menjalin komunikasi dengan beberapa Parpol. Namun, dia enggan untuk menyebut dari partai mana komunikasi itu dijalin.

”Sudah ada, tapi masih dirahasiakan lah.  Tenang dijamin ada  kita tunggu aja tanggal mainnya,” tandas dia.

Sementara itu, ketika Partai NasDdem mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018-2023, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menanggapi santai hal tersebut. Dai menilai segala sesuatu telah diatur oleh Tuhan.

”Semua punya kemungkinan sudah ada. Gubernurnya 2019 nanti, Allah sudah menentukan sebelum kita lahir. Jadi enjoy saja, tinggal bagaimana menjemputnya dengan baik, elegan dan penuh keberkahan. Jadi santai saja,” papar Deddy, di Gedung Sate, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan