Sergio Ramos, Si Raja Udara

“Kami benar-benar tertekan sepajang 45 menit awal. Napoli yang ambisius menang juga mengejar defisit gol tak memberikan kami kesempatan bernafas,” ucap Ramos.

Nah, gol oleh Ramos kemarin semakin menegaskan seandainya suami Pilar Rubio itu adalah raja udara. Dari sembilan gol yang dihasilkannya musim ini tujuh diantaranya menggunakan sundulan.

Selain itu, kombinasi Toni Kroos dengan Ramos, khususnya yang diawali set piece, benar-benar jadi senjata maut Real. Kroos sendiri andil dalam lima gol yang diciptakan bapak dua anak tersebut musim ini.

Di sisi lain, entrenador Real Zinedine Zidane minim komentar soal lini belakang timnya yang rentan gol tersebut. Kemarin lawan Napoli adalah gol ke-33 yang bersarang ke gawang Real musim ini.

“Yang Anda lihat bahwa tim kami menang. Itu saya rasa sudah cukup mendefiniskan bagaimana tim kami bermain saat ini,” tutur mantan pemain Juventus dan Real Madrid.

Sementara itu, allenatore Napoli Maurizio Sarri mengatakan timnya kehilangan determinasi setelah gol penyama kedudukan oleh Ramos. Konsentrasi Marek Hamsik dkk ternyata hanya bertahan 55 menit.

“Kami melawan tim terbaik dunia dan Eropa. Namun anak-anak tetap menangkat kepala tegak karena kami sudah memberikan kesulitan buat Real,” puji Sarri. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan