Rindu Liga Champions

bandungekspres.co.id, LONDON – Manajer Chelsea Antonio Conte kembali menyatakan rasa rindunya terhadap atmosfer Liga Champions setelah ia dan para pemainnya harus puas menjadi penonton kompetisi elite antarklub Eropa itu di musim ini.

Kampanye mengecewakan di Liga Primer Inggris musim lalu — finis di peringkat sepuluh — membuat The Blues untuk pertama kalinya sejak 2003 gagal berpatisipasi di Liga Champions. Conte kemudian datang pada musim panas lalu untuk menyelamatkan perahu oleng Chelsea.

Sejauh ini, kinerja Conte terbilang mulus, di mana Chelsea terus memuncaki klasemen Liga Primer dan hampir pasti akan kembali ke Liga Champions musim depan.

”Ya, saya dan para pemain merindukan Liga Champions. Kompetisi itu harusnya menjadi agenda kami setiap musim, menjadi rumah kami,” ungkap Conte dalam jumpa pers di Cobham.

”Oleh karena itu, kami mengerahkan seluruh tenaga untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan. Itu adalah kompetisi yang luar biasa bagi setiap pemain, manajer, dan klub. Kami ingin berada di sana dan mencoba untuk memenanginya.”

”Pekan lalu, saya melihat laga Manchester City melawan Monaco secara langsung [di stadion] karena saya ingin merasakan atmosfer kompetisi ini. Laga tersebut benar-benar hebat. Bisa melihat delapan gol (City menang 5-3) adalah sesuatu yang tidak biasa,” terangnya.

Conte saat ini tengah mempersiapkan laga kontra tuan rumah West Ham United, Selasa (7/3) dini hari WIB, untuk terus memperlebar jarak di tampuk klasifika Liga Primer. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan