Ibra Siap Disanksi

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengaku siap mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait insiden menyikut wajah permain AFC Bournemouth, Tyrone Mings.

Ibra demikian dia dipanggil, mengakui dirinya berpotensi terkena sanksi dari FA imbas insiden sikutannya dengan Mings, Sabtu (4/3) lalu. Dalam laga di Old Trafford yang berakhir imbang 1-1 itu, Ibra tertangkap kamera menyikut wajah Mings dalam sebuah duel udara. Banyak pihak menilai, penyikutan itu merupakan sikap balas dendam Ibra karena beberapa detik sebelumnya kepala striker 35 tahun itu diinjak Mings.

Seusai laga, baik Ibrahimovic maupun Mings menyatakan dua kejadian tersebut murni kecelakaan. Seiring FA diperkirakan akan menindaklanjuti insiden tersebut, Ibra pun bersiap menerima skors jika terbukti bersalah.

”Dengar, apa yang terjadi di lapangan tetap di lapangan. Aku tidak pernah menjadi pemain yang mengatakan lawan melakukan sesuatu, sengaja atau tidak. Pertandingan berjalan keras dan aku tidak ingin menyalahkan siapa pun,” seru atlet putra terbaik Swedia tahun 2008, 2010, 2013, dan 2015 itu.

”Aku bertanggung jawab penuh. Aku tidak mencetak gol dan kami gagal menang. Kami sangat kecewa dan seharusnya meraih kemenangan,” kata pemain terbaik Serie A 2008, 2009, 2011 tersebut.

Dia menegaskan jika tindakannya itu tidak disengaja. “Saya bermain di sini, tidak untuk melukai siapa pun. Saya tidak bertujuan untuk melakukan hal itu.”

Jika Ibrahimovic disanksi, armada Jose Mourinho bakal terkena pukulan telak mengingat krusialnya peran striker Swedia itu di musim ini, lewat kontribusi 26 gol di semua kompetisi bagi Setan Merah.

Ibrahimovic juga terlibat dalam kejadian mengecewakan lain di laga itu, di mana ia gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya bisa menjadi gol penentu kemenangan atas Bournemouth. United hingga kini masih tertahan di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Kapten Manchester United Wayne Rooney meminta otoritas sepakbola Inggris mengambil tindakan pada bek Bournemouth Tyrone Mings yang menginjak kepala Zlatan Ibrahimovic.

Mings tertangkap kamera menginjak kepala Ibrahimovic dan tidak lama kemudian giliran penyerang Swedia yang terlihat melakukan sikutan terhadap sang pemain bertahan saat berduel di udara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan