Waspadai Lambat On Fire

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bobotoh Persib berharap agar Atep dan kawan-kawan langsung on fire saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC), pada leg kedua semi-final Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 5 Maret mendatang.

Itu dikatakan bobotoh ketika mendengar alas an Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang menyebutkan anak-anak asuhnya lambat on fire, sehingga bermain jelek. Beberapa kali PBFC mampu menembus lini belakang Persib, hingga membuat kesulitan I Made Wirawan. Sajian berbeda justru ditampilkan PBFC, mereka membuktikan jika Persib tak akan pernah menang di Stadion Segiri sejak era Indonesia Super League 2008/09.

Seolah mendapat spirit, tuan rumah langsung menampilkan permainan menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan skuat asuhan Ricky Nelson itu. Persib kebobolan lebih dahulu pada menit 13, dan terus menjadi bulan-bulanan.

Meski begitu, menurut pria yang kerap disapa Djanur itu, dirinya masih beruntung karena memang kondisi para pemain belum on fire, sehingga bermain jelek. ”Untungnya kami kalah dalam keadaan main tidak bagus. Jadi masih ada harapan untuk bangkit dan memperbaiki keadaan di leg kedua,” ujar Djanur pada wartawan.

Karena dalam kondisi belum on fire itu lah, Djanur optimis dapat mengalahkan PBFC saat tandang ke Bandung.  ”Lain cerita kalau Persib bermain bagus, tapi tetap kalah. Itu berarti lawan setingkat di atas kita. Alarm bahaya namanya,” imbuhnya.

Disinggung kenapa lambat on fire para pemain Persib tersebut, disebutkan Djanur hal itu karena ada lima sampai enam pemain asuhannya yang bermain di bawah standar terbaiknya.  ”Hal itu tentu akan memengaruhi kinerja tim secara keseluruhan. Penyebabnya, mereka kelelahan, sehingga menampilkan kinerja buruk di lapangan,” jelasnya.

Meski demikian Djanur tak bisa menyebutkan siapa saja yang memiliki performa rendah tersebut. Padahal jika laga tandang tersebut dimenangkan Persib. Mereka akan lebih tenang saat menjamu PBFC di Bandung, nanti.

Dia optimis, Atep dan kawan-kawan bisa on fire lebih awal saat berlaga di Bandung, apalagi dengan dukungan bobotoh, apalagi pada leg ke-dua itu Persib hanya memerlukan satu gol. ”Optimis bisa bangkit dan mengubah keadaan. Saya dengar bobotoh sudah lama bergerilya cari tiket. Berarti stadion akan penuh. Semoga itu memotivasi pemain untuk menyodorkan kemenangan di leg kedua nanti,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan