Shohei Siap Jadi Ujung Tombak

bandungekspres.co.id, Bandung – Penyerang asal Jepang, Matsunaga Shohei siap jika dipercaya mengambil peran Sergio sebagai juru gedor pada leg pertama semifinal kontra Pusamania Borneo FC (FC), di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3) nanti. Terlebih, tim kebanggaan bobotoh ini tak akan diperkuat Sergio van Dijk

”Saya belum tahu bakal main atau tidak, tapi kalau saya main harus semangat kasih yang terbaik untuk tim,” ujar Matsunaga, kemarin (28/2).

Selama turnamen pramusim ini dia belum mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Melihat catatan tersebut, Matsunaga ingin mengawalinya membobol gawang di partai semifinal.

Bilamana timnya menang, tentu akan semakin besar peluang masuk ke babak final. Mengingat leg kedua bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3) nanti.

”Ini harus menang ya, harus cari gol di away. Kalau saya cetak gol akan senang. Saya akan berusaha cetak gol pertama saya di Persib (laga resmi),” katanya.

Dia sampaikan, siap apabila diturunkan di posisi manapun. Apalagi jika diplot sebagai ujung tombak, dia bilang, sudah biasa.

Diketahui, saat melawan Mitra Kukar pada fase delapan besar, Sabtu (25/2) lalu, Matsunaga dimainkan sebagai striker pengganti pada menit ke-23. Itu setelah Sergio tidak bisa melanjutkan laga lantaran mengalami cedera lutut. Walupun timnya unggul dengan skor 3-2, Matsunaga tidak mencetak gol pada laga itu. ”Enggak ada masalah, saya pernah main di posisi itu (ujung tombak), saya siap,” tegasnya.

Disinggung soal kekuatan calon rivalnya, dia mengaku, tidak mengetahui secara detail. Namun siapapun tim yang lolos ke semifinal tentu saja tidak bisa dianggap remeh.

”Tidak tahu saya PBFC sekarang seperti apa, yang penting lawan siapapun kita harus kerja bagus, main bagus kemenangan mau datang,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan