Aher Minta Jabar Sambut Raja Salman

Pria yang juga dipercaya sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu optimistis, lawatan Raja Salman beserta rombongan ke tanah air berlangsung lancar. Edy tidak khwatir meski ada ancaman bom panci tepat dua hari sebelum raja Arab Saudi ke-7 sampai di ibu kota. ”Semua sudah kami antisipasi,” jelasnya. Karena itu, ancaman bom panci tidak lantas mengubah formasi pengamanan yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginginkan kondisi dan situasi keamananan di Jabar kondusif selama Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Azis Al Saud di Indonesia.

Menurutnya pada 1 Maret nanti Raja Salman akan di agendakan untuk mengunjungi istana Kepresidenan di Bogor. Dia berharap, kondusivitas di Jabar khususnya di kota hujan itu tetap terjaga.

Dirinya menegaskan, pemerintah dan seluruh masyarakat Jabar berkomitmen menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam suasana keramahtamahan khas Sunda.

”Kita tingkatkan keamanan dan keramahtamahan untuk penyambutan ini,” jelas Heryawan di Gedung Sate, kemarin (28/2).

Meskipun dalam penyambutan domain pemerintah pusat, namun pada pertemuan tersebut berlangsung di Bogor. Menyikapi hal itu, sudah merupakan kewajiban bagi Pemprov dan masyarakat Jabar untuk ikut berpartisipasi menciptakan kondusivitas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Menurutnya, Raja Salman yang akan datang bersama 1.500 rombongan termasuk di antaranya para investor Arab Saudi. Itu membawa dampak positif bagi investasi khususnya di Jawa Barat.

Rencananya, lanjut dia para investor dari Arab Saudi tersebut akan melakukan pertemuan dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) yang menaungi para pengusaha Indonesia untuk melalukan penjajakan investasi. ”Kemungkinannya sangat besar Saudi akan berinvestasi di Jabar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, para pengusaha Indonesia akan menawarkan sektor-sektor strategis untuk berinvestasi pada bidang infrastruktur, minyak bumi, properti dan pariwisata khususnya di Jawa Barat.

Sementara itu, kunjungan Raja Salman turut membawa berkah bagi sejumlah jasa persewaan mobil mewah di Jakarta. Queen Rental, salah satunya. Sejak sebulan lalu, 10 mobil Alphard dan 1 sedan Mercy milik rental tersebut di-booking untuk mengakomodir rombongan Raja Salman. ”Di rental lain juga sudah banyak yang di-booking,” ujar pemilik Queen Rental Dimas Arif Wibowo kepada Jawa Pos (Jabar Ekspres Group).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan