Ciptakan Kebersamaan dan Hidup Sehat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Mewujudkan rasa kebersamaan antar warga Harian Umum Jabar Ekspres (Jawa Pos Grup) ditandai dengan program Bandungku Bersih bersama warga kelurahan Dago, Kecamatan Ciblong Kota Bandung. Kegiatan tersebut juga merupakan program kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung.

Antusiasme warga di RW 12 dan sekitarnya dalam menyambut acara memang terlihat sangat baik. Hal ini ditunjukan dengan semangat kebersamaan, kekompakan warga dalam bergotong royong membersihkan  saluran air, gerakan pungut sampah, dan membersihkan lingkungan nasing-masing.

Lurah Dago Slamet Supriyanto yang berkesempatan hadir merasa bangga dengan kiprah Jabar Ekspres. Sebab kata dia, selain menyajikan informasi media seperti Jabar Ekspres membantu juga dalam program pemerintah Kota Bandung.

”Saya sangat berterima kasih kepada Jabar Ekspres yang telah menggelar acara di Kelurahan Dago ini,” kata Slamet ketika ditemui dilokasi acara.

Dirinya menilai acara yang digagas tersebut banyak sekali memberikan manfaat untuk warga. Salahsatunya kata Slamet, membangun rasa kebersamaan, menciptakan hidup sehat, dan menggalakan terus hidup bersih dilingkungannya masing-masing.

“Jadi saya harap acara ini harus sering diadakan karena warga sendiri terlihat senang dan bahagia,” ucap Slamet.

Sementara itu, Ketua RW Budi Wasito mengatakan selama ini pihaknya selalu melakukan pembinaan kepada warganya agar sauyunan. Hal ini penting dilakukan sebab dalam hidup bermasyarakat perlu saling bantu membantu.

Selain itu dalam menjaga keamanan juga pihaknya selama ini selalu melibatkan warga untuk menciptakan rasa aman dan ketentraman, terlebih lingkungan disini banyak sekali tempat kontrakan mahasiswa.

“Kita terus lakukan pendataan secara rutin bagi mahasiswa atau penghuni dari luar demi terciptanya keamanan dan ketertiban,” tutup Budi. (yan/ign)

TESTIMONI

0-TESTI LURAH DAGO -Lurah Dago Slamet Supriyanto

”Saya bangga dengan kiprah media ini. Sebab selain menyajikan informasi media seperti Jabar Ekspres ini membantu juga dalam program pemerintah Kota Bandung. Saya harap acara ini sering diadakan karena warga sendiri terlihat senang dan bahagia.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan