Ubah Kesan Preman, PP Ajak Pemuda Gelar Kerja Bakti

bandungekspres.co.id, CIMENYAN – Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cimenyan mengajak pemuda Kecamatan Cimenyan menggelar kerja bakti dan gotong royong membersihkan sampah di kawasan wisata Taman Hutan Raya Dago Pakar, Jalan Ir. H Djuanda kemarin (26/2). Hal ini untuk mengikis kesan premanisme yang melekat di sebagian benak masyarakat terhadap para pemuda yang tak bekerja.

Sekjen PP Kecamatan Cimenyan Ahmad Khosasih mengatakan, sebagai ormas yang berada di tengah warga, sudah menjadi kewajiban untuk ikut peduli dan menjaga lingkungan. Untuk itu, kegiatan gotong royong bersama warga ini sebagai wujud PP bisa melakukan kegiatan positif di lingkungannya.

”Pemuda yang tidak memiliki pekerjaan selalu dicap negatif. Untuk itu, bersama ormas Pemuda Pancasila kita mau kikis itu,” jelas Kosasih.

Dirinya menuturkan, kegiatan kepedulian terhadap lingkungan ini akan terus dikembangkan dan ditularkan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan akan berdampak luas khususnya wilayah Kecamatan Cimenyan.

Dirinya menilai, kawasan Dago yang terletak di Utara Bandung ini sebenarnya memiliki nilai bisnis yang tinggi. Bahkan di sana selain terdapat objek wisata, banyak juga cafe-cafe, perumahan, dan hotel. Melihat kondisi ini, sebagai bagian elemen dari masyarakat pemuda Kecamatan Cimenyan harus bisa memiliki peran untuk bisa menjaga dan mengawasi lingkungan.

”Ya tentunya dengan keberadaan kawasan Dago ini, sebenarnya memiliki dampak positif dan negatifnya,” ucap Kosasih.

Menurutnya, dampak kerusakan lingkungan dan berkurangnya resapan air serta rusaknya hutan sebagai salah satu dari sekian banyaknya dampak negatif yang terjadi. Namun di sisi lain, banyak masyarakat sekitar juga yang merasa terbantu dengan penyerapan tenaga kerja yang berada di restoran, cafe atau hotel.

Untuk itu, PP Kecamatan Cimenyan merasa perlu untuk ikut aktif dan mengawasi setiap pembangunan yang terjadi di kawasan ini. Bahkan pihaknya akan mengajak seluruh masyarakat agar ikut terlibat dalam melestarikan dan menjaga lingkungan.

”Jadi selain kegiatan bersih-bersih, ke depan akan ada kegiatan penanaman pohon sebagai wujud dari kecintaan terhadap lingkungan,” pungkas Kosasih. (a2/yan/fik)

Tinggalkan Balasan