Netral Penuh Tekanan, Persib Berambisi Pertahankan Gelar

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Babak delapan besar Piala Presiden 2017 akan segera bergulir. Persib Bandung siap mengusung misi lolos ke fase semifinal.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman merasa, tidak mudah mengatasi lawan di fase delapan besar. Seluruh tim yang lolos kerap menyulitkan Maung Bandung dalam laga.

Diketahui, sebagai jura grup C Maung Bandung akan menghadapi tim yang finis di urutan kedua terbaik pada fase penyisihan. Ada tiga kandidat lawan Persib di babak delapan besar, yaitu Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, Madura United atau Mitra Kukar sebagai juara grup A yang poinnya paling minim.

Sedangkan, tiga tim lainnya yang menghuni pucuk klasemen di babak grup yakni Semen Padang FC, Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC).

”Kita menunggu besok (hari ini, Red) baru akan ditentukan lewat drawing lawannya siapa mainnya kapan kita harus siap,” ujar Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (20/2).

Kendati lawanya adalah tim yang menempati runner up di fase grup, tetap saja tidak bisa dianggap remeh. Pria yang akrab disapa Djanur ini mengaku, tak ada satu pun tim yang ecek-ecek tembus ke fase delapan besar.

Bertanding dengan tim manapun, dia menegaskan, timnya siap meraih kemenangan. Terlebih di fase delapan besar ini adalah pertarungan antara hidup dan mati. Jika kalah, otomatis akan kehilangan peluang menggondol piala.

”Antara runner up sama juara grup, semuanya tidak bisa dianggap enteng, tidak pilih-pilih (lawan) juga karena kita lihat tidak ada satu pun yang dianggap enteng,” paparnya.

Sebagai juara bertahan, Djanur menilai, tantangan timnya di babak delapan besar Piala Presiden 2017 ini lebih besar. Musim 2015 lalu, regulasi menerapkan pertandingan home dan away.

Kali ini, pertandingan akan digelar di tempat netral. Laga memperebutkan tiket semifinal ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. ”Di tempat netral tantangan pasti itu ujian sebenarnya buat kita. Kemarin (fase penyisihan) kita semua menang di kandang,” ujarnya.

Sedangkan catatan laga tandang timnya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 buruk. Persib hanya memang dua kali saat bermain di luar kandang, yaitu saat melawan Persipura Jayapura dan PS TNI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan