Fokus di 8 Besar Piala Presiden

bandugekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak delapan klub dari lima Grup telah memastikan diri melenggang ke babak perdelapan final Piala Presiden 2017 menuju Manahan Solo 25-26 Februari. Mitra Kukar, Arema FC, Persib, Pusamania Borneo FC, Semen Padang; Bhayangkara FC, Madura United, dan Sriwijaya FC bakal melakukan drawing di Solo, hari ini (21/2).

Pemain senior Persib Tony Sucipto mengaku, tak mau pilah-pilih lawan. Dia menilai tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final adalah kesebelasan yang sudah siap dari segi mental dan kualitas. Mereka menjadi pesaing Persib mempertahankan gelar juara Piala Presiden yang telah direngkuh 2015 lalu.

”Engga bisa harus milih-milih lawan. Kita fokus persiapan kita dulu sekarang menuju pertandingan penting nanti,” kata Tony.

Terpilihnya Stadion Manahan Solo sebagai tempat netral di babak delapan besar ini tak buat Tony keberatan. Dia yakin, Bobotoh akan hadir di Manahan saat laga pekan akhir ini. Soal mental bermain di tandang, pemain 31 tahun itu menyebutkan segera menyiapkannya.

”Kita pun pasti akan persiakan mental tim untuk delapan besar,” katanya.

Dia berpandangan, tekanan justru datang karena format 8 besar kali ini berbeda dari sebelumnya. Jika perhelatan pertama lalu memakai sistem home and away maka kali ini digelar dengan sistem gugur atau knock out single match. Meski tekanan itu datang, tim akan berusaha memenangkan setiap pertandingan yang dijalani.

”Tekanan pasti ada dan itu juga dirasakan tim lain dengan sistem gugur. Tapi kita berusaha untuk memenangkan di setiap pertandingan walaupun tanpa sistem gugur pun kita mau menangkan,” pungkas Tony. (smm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan