Buru Gelandang Baru, Konsentrasi Erick Buyar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Posisi Erick Weeks Lewis kian terjepit. Setelah penampilannya gagal membuat Jajang Nurjaman dan nyaris seluruh bobotoh puas, Persib pun sedang memburu gelandang asing lain. Maung Bandung terang-terangan berusaha mendatangkan Willie Overtoom dan Mirko Livaja di bursa transfer. Konsentrasi Erick bersama Persib pun buyar akibat rencana manajemen tersebut.

Erick mengatakan dirinya terganggu dengan semua pemberitaan soal kemungkinan Maung Bandung mendatangkan playmaker pembanding. Dia juga mulai merasa risau dengan masa depannya jika memang jasanya tidak akan digunakan lagi oleh Persib. Karena bersama Persib, dia hanya dikontrak selama Piala Presiden saja.

”Iya, iya mengganggu untuk fokus saya kan tapi bukan ganggu saya 100 persen. Tapi semua tim lain pikir saya 100 persen di sini dan apalagi udah Piala Presiden buang saya lagi, itu tidak bagus. Itu wartawan harus tulis jujur kalau Erick di sini cuma untuk Piala Presiden dan bukan kontrak full karena akan lebih susah buat saya cari klub lain,” ujar Erick Weeks seperti dilansir laman simamaung, kemarin (10/2).

Erick sebenarnya tidak pernah berpikiran untuk mencari pelabuhan baru karena tengah menjalin ikatan dengan Persib. Dia pun saat ini tetap berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya supaya tetap dipertahankan oleh Jajang Nurjaman. Namun jika Persib tak berniat memperpanjang masa kerjanya, dia sudah siap untuk menemukan klub baru untuk musim depan.

“Saya tidak pikir klub lain, saya pikir performa saya, kalau saya sudah kasih 100 persen di sini tapi Persib tidak mau saya, oke, ada klub lain juga kan dan saya juga punya agen, saya tidak cari klub sendiri,” ujarnya.

Pemain berpaspor Liberia itu mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sudah nyaman main bersama Persib. Terutama dengan rekan-rekan setimnya yang sudah cukup mengenalnya. Erick pun menegaskan dirinya belum menyerah dan akan tetap memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

“Saya merasa sudah nyaman di sini sama pemain juga. Kalau sama teman-teman itu luar biasa, tidak ada masalah. Yang penting menurut saya cuma fokus saja dan aku sudah bilang tadi ada pemain yang adaptasi cepat dan ada yang lambat. Mungkin saya butuh waktu tapi cuma Tuhan yang tahu,” tuntasnya. (sim/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan