Dua Kartu Merah Setelah 115 Tahun

bandungekspres.co.id – EL BARCA mempertegas statusnya sebagai penguasa Copa del Rey dengan kembali melangkah ke final. Akan tetapi, sukses itu juga berbuah rekor buruk dengan diusirnya Sergi Roberto dan Luis Suarez dari lapangan.

Ya. Fakta ini merupakan yang pertama di kandang Barca dalam 115 tahun pelaksanaan Copa del Rey. Sebelumnya, paling banyak mereka hanya mendapat satu kartu merah di Camp Nou dan itu pun sudah terjadi lebih dari satu dasawarsa lalu.

Sebelum pengusiran Roberto di menit ke-57, pemain terakhir milik Barca yang menerima kartu merah di Camp Nou pada ajang Copa del Rey adalah Ronaldinho. Pemain Brasil itu menerima kartu merah 11 tahun lalu ketika menang 2-1 atas Real Zaragoza.

Saat itu keduanya di leg kedua babak perempatfinal musim 2005/ 2006 yang berlangsung, 1 Februari 2006. Soal kartu merahnya, Roberto mengaku itu merupakan yang pertama dalam kariernya di semua kompetisi.

Demikian pula dengan Suarez. Kartu merah melawan Atletico tersebut adalah kartu merah pertama sepanjang kariernya bersama Barcelona atau setelah 127 pertandingan.

Tak mengherankan, kedua pemain itu sangat kecewa.

Suarez bahkan menuding wasit Gil Manzano yang memimpin pertandingan ingin melihat barcelona menderita dan dirinya sudah diincar sejak awal. “Saya bahkan tidak melakukan pelanggaran. Hanya memutar dan sepertinya wasit memang sudah punya niat untuk memberikan kartu merah kepada saya. Dia memang menginginkannya,” ketus Suarez di Football Espana.

Kartu merah telah keluar dari saku, Suarez pun mengaku hanya bisa menertawakan apa yang didapatnya itu. “Hal-hal seperti ini tidak bisa dijelaskan secara logis, tetapi sebenarnya Barcelona sudah terbiasa diperlakukan seperti itu oleh wasit,” tambahnya.

Karena mengklaim dirinya tak layak mendapat kartu merah, Suarez berharap Barcelona melakukan banding agar ia tetap bisa bermain di partai final, Mei nanti. “Kita lihat saja apa yang bisa dia (wasit Gil Manzano) lakukan kalau klub mengajukan banding,” sambung eks striker Ajax Amsterdam tersebut. (amr/abg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan