Liverpool Perlu Rombak Skuat

bandungekspres.co.id, LIVERPOOL – Periode buruk yang dialami Liverpool memantik reaksi sejumlah mantan pemainnya. Mantan gelandang Liverpool, Charlie Adam bahkan meminta The Reds melakukan perombakan skuat.

Adam menilai, Liverpool butuh enam pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Akan tetapi, yang paling diperlukan The Anfield Gank adalah seorang penjaga gawang. Mereka butuh kiper karena posisi ini menjadi kelemahan utama.

“Secara pribadi, saya pikir mereka butuh kiper baru. Mereka juga butuh bek kiri baru. (James) Milner memang tampil bagus, tetapi dia bukan bek kiri murni. Selain itu mereka butuh seorang gelandang sentral lainnya. Juga, penyerang dan dua winger baru,” katanya di BBC Radio Five Live.

Mantan pemain Liverpool lainnya, John Barnes menilai, anak asuh Juergen Klopp masih bisa juara Premier League musim ini. Syaratnya, Jordan Henderson dan kawan-kawan harus meningkatkan performa. “Liverpool harus memperbaiki performanya, perebutan gelar baru dimulai pada Maret,” katanya di London Evening Standard.

Ia juga meminta seluruh komponen dalam Liverpool tetap mendukung Klopp. Itu kunci jika mereka masih ingin finis di zona Liga Champions. “(Setidaknya) Liverpool tetap bisa finis di empat besar jika semuanya berada di belakang Jurgen Klopp. Ia merupakan seorang pelatih yang sangat bagus,” ujarnya.

Hingga pekan ke-24, Liverpool berada di posisi kelima dengan poin 46. Liverpool yang akan menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini terpaut 13 angka di belakang Chelsea yang masih menjadi pemuncak klasemen. (amr/abg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan