Denpom Gelar Razia Kendaraan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Denpom III/5 Bandung menggelar pemeriksaan perlengkapan kendaraaaan di Satuan Kodim 0618/BS, kemarin (8/2). Menurut Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS yang ada di lingkungan tersebut.

”Pemeriksaan meliputi Kartu Tanda Prajurit TNI (KTP TNI), Sim TNI-Umum, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB), penggunaan helm standar dan kelengkapan kendaraan lainya serta pembuatan Sim TNI kolektif,” ujar Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono pada Bandung Ekspres, kemarin.

Didampingi Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, Pasi Intel Mayor Inf Oo Suharto dan Pasilog Mayor Czi Sutriyono, Dandim menyampaikan bahwa setiap prajurit harus disiplin.”Setiap anggota TNI dan PNS Kodim 0618/BS harus selalu disiplin dan mematuhi terhadap segala aturan yang berlaku dimanapun dia berada, termasuk kedisiplinan dalam berperilaku lalulintas di jalan raya. Aturan dibuat bukan untuk dilanggar tapi di taati. Hidup akan tenang dan nyaman kalau kita mengikuti aturan,” tegas Dandim.

Ratusan kendaraan dinas dan umum digelar di lapangan apel Makodim 0618/BS Jalan Bangka 2 dan Petugas dari Denpom III/5 Bandung, Kapten CPM Johan bersama anggota mengecek satu persatu kendaraan. Dari hasil pengecekan tersebut, masih ada beberapa anggota yang belum memiliki SIM TNI.

“Setelah dilakukan pendataan oleh petugas dari Denpom III/5 Bandung, memang masih ada yang belum memiliki SIM TNI. Makanya bagi setiap anggota yang belum memiliki SIM TNI, kami pertintahkan agar segera dibuat,” pungkasnya. (ign)

Tinggalkan Balasan