Pilkada Harus Bikin Enjoy

bandungekspres.co.id, CIMAHI– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Handi Dananjaya, menyebutkan  pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan sebuah pesta demokrasi yang harus bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

Menurut Handi, Pilkada Kota Cimahi sebaiknya bisa dimaknai oleh setiap masyarakat bahwa hal tersebut merupakan suatu pesta yang seharusnya bisa dinikmati tidak menjadi suatu hal yang menegangkan dan menakutkan.”Jangan sampai masyarakat berpikir bahwa Pilkada itu menegangkan, gontok-gontokan serta saling caci maki,” kata Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya, usai mengikuti Gerak Jalan Sehat bersama Difabel dan Pemilih Pemula yang digelar KPU Kota Cimahi di Depan Gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Djulaeha Karmita, kemarin (5/2).

Karena merupakan Pesta bersama sebut dia, seharusnya dengan Pilkada bisa menjadi ajang konsolidasi daerah dan menjadikan suatu pemahaman bagi masyarakat, jika dengan pilkada mereka bisa mengeluarkan argumentasi dan ide-ide untuk kemajuan kotanya.  ”Hari ini (kemarin, Red.) kami mengundang seluruh elemen masyarakat termasuk kaum disabilitas untuk sosialisasi memberikan pengetahuan bahwa Pilkada itu sangat ramah,” tambahnya.

Sebut dia, acara tersebut merupakan salah satu program tahapan pilkada yang dilakukan KPU. Sebagai ajang sosialisasi yang melibatkan massa. Kegiatan tersebut sebut Handi tidak dilakukan hanya sekali saja namun dia mengaku sudah melakukannya beberapa kali dengan acara yang berbeda dengan penyelenggaraan yang harus sesuai dengan tahapan dan kategori.

”Untuk kedepan sosialisasi yang diadakan akan lebih ke sosialisasi teknis bagai mana tatacara pencoblosan dan pungut hitung di TPS,” jelasnya.

Gelaran jalan sehat yang menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp 75 juta ini diikuti ratusan warga yang terdiri dari perwakilan tim pemenangan pasangan calon, elemen masyarakat serta kaum disabilitas. Acara dengan tema Damai dan Berintregitas ini terlihat puluhan disabilitas mengikuti jalan sehat, termasuk para pemilih pemula.

”Kami sangat paham dengan yang dirasakan teman-teman disabilitas dan mereka sangat menikmati acara jalan santai ini,” pungkasnya. (ziz/bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan