Performa Terbaik Hingga Akhir Musim

bandungekspres.co.id, Bandung – Piala Presiden 2017 akan menjadi ajang seleksi bagi Gelandang asal Liberia Erick Weeks Lewis bersama Persib Bandung. Andaikata permainannya memukau bukan tak mungkin akan dilibatkan pula saat mentas di kompetisi kasta tertinggi.

Gelandang berusia 30 tahun ini ingin fokus memberikan performa maksimal, agar bisa berkontribusi untuk Maung Bandung hingga akhir musim.

”Kita harus berikan kemampuan maksimal 100 persen. Saya ingin bantu Persib hingga akhir musim,” ujar Erick di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, belum lama ini.

Di Piala Presiden 2017, timnya akan menjalani laga perdana pada grup C kontra PSM Makassar, hari ini (6/2) nanti. Erick belum mengetahui kekuatan baru rivalnya itu. ”Kita tidak tahu mereka banyak pemain baru. Semua fokus pertandingan pertama. Kita mau 100 persen, pemain semua juga sama,” ucapnya.

Yang utama, dia katakan, fokus bersama Maung Bandung bebenah kekuatan sebelum mentas di Piala Presiden 2017. Setelah itu baru memikirkan kualitas lawan.

Dia mengklaim sudah mampu beradaptasi dengan pemain lainnya. Erick siap memberikan permainan terbaiknya untuk Persib. ”Kita latihan fisik bagus. Sekarang. Kita sudah kompak, kita fokus saja. Setiap pertandingan beda,” ucapnya.

Erick merasa sudah kian klop dengan pemain lainya setelah dua pekan ini bergabung dengan tim. Dia tak kesulitan berkomunikasi mengingat sudah berpengalaman bermain di liga Indonesia. ”Dengan pemain lain sudah mulai dekat Kita sudah tidak ada masalah. Sudah saling tahu keinginan masing-masing,” ungkapnya.

Memang dia sempat pula satu tim dengan beberapa penggawa Maung Bandung lainnya. Yaitu saat memperkuat Sriwijaya FC musim 2012-2013 lalu.

”Ada pemain lain yang lama main sama saya. Saya pernah main sama Tantan dan Jupe (Achmad Jufriyanto). Jadi mereka membantu adaptasi saya di Persib,” tuturnya.

Erick mengaku menggebu mengangkat trofi di Piala Presiden 2017. Selain PSM, di grup C timnya akan bertemu Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan. Dia optimis bisa melaju dari babak penyisihan. Terlebih, timnya akan berlaku sebagai tuan rumah di fase grup.

”Saya tidak pernah angkat Piala Presiden, dan saya ingin. Saya yakin bisa lolos. Pertama kita pikir satu pertandingan step by step,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan