Arsenal Kudu Tendang Chelsea

Sebaliknya, laga kontra melawan Arsenal dinilai amat krusial dalam kans Chelsea juara. Menang tentu saja akan membuat gelar juara dalam kendali penuh The Blues. Laga ini bisa membuat Chelsea lebih kukuh di puncak klasemen.

Memimpin dengan nilai 56 dari 23 pekan, Chelsea unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang jadi pesaing terdekat. Oleh karena itu, tiga poin atas Arsenal berarti menjauhkan satu rival terdekat. Selain itu, kemenangan atas The Gunners bisa memberikan dampak lain secara psikologis dalam persaingan gelar. Hasil itu diyakini akan menjadi pukulan untuk para rival.

Mills menilai kemenangan di laga nanti berarti gelar juara dalam kendali penuh skuat Antonio Conte. Artinya, hanya konsistensi penampilan mereka sendiri yang bisa membuat gelar terlepas dari jangkauan. ”Mereka bisa menerima tiga kekalahan (dengan selisih saat ini).  Pada awalnya hasil imbang di Liverpool tampak mengecewakan, tapi dengan hasil-hasil tim lainnya, itu jadi satu poin yang bagus,” kata Mills dikutip Sky Sports.

”Chelsea sedang berada dalam performa yang bagus. Mempertahankan Diego Costa itu fantastis. Kalau mereka memenangkan pertandingan ini, titelnya dalam kendali mereka sepenuhnya dan Arsenal akan berjuang untuk masuk empat besar,” paparnya. (ptt/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan