192 Pedagang Mulai Mengisi Kawasan Teras Cihampelas

CIHAMPELAS – Pedagang kaki lima (PKL) Jalan Cihampelas sudah memindahkan barang-barang dagangannya ke Skywalk  atau  disebut Teras Cihampelas. Sedikitnya ada sekitar 192 pedagang yang mengisi lokasi tersebut.

Salah seorang pedagang makanan Soleh Solihin, 56, mengaku senang. Sebab, masyarakat mulai berdatangan ke ikon baru Kota Kembang ini. Dagangannya cukup laris di hari pertama berjualan di Teras Cihampelas. Padahal sebelumnya, dia sempat khawatir takut kehilangan pelanggan.

’’Lumayan, selain tempatnya nyaman pengunjung juga semakin banyak,’’ kata Soleh kepada Bandung Ekspres saat ditemui di lokasi berjualannya kemarin (2/2).

Soleh mengungkapkan, sebenarnya semua pedagang sempat merasa takut daganganya akan merugi karena sepi pembeli. Tapi, setelah dicoba, ternyata lokasi ini ramai. Dan yang paling penting, para pedagang tidak perlu khawatir akan adanya penertiban oleh petugas Satpol PP.

’’Waktu masih di bawah, saya kurang tenang. Apalagi kalau sedang ada razia PKL karena takut diangkut petugas,’’ jelas Soleh.

Sementara itu, Siti Masitoh, 25, pengunjung Teras Cihampelas mengaku, kedatanganya ke area baru itu karena penasaran. Dirinya ingin berbelanja dan melihat langsung kondisi terkini Cihampelas. Di mana sebelumnya lokasi ini merupakan biang macet yang disebabkan oleh para pedagang yang berjualan di sepanjang badan jalan.

’’Saya sangat senang, selain tempatnya bersih dan tertata rapi. Pembeli juga bisa sambil refreshing dan bisa sekalian shelfie,’’ ujar Siti.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Priana wirasaputra berharap, para pedagang bisa menjaga kebersihan serta keamanan lokasi tersebut. Sehingga dengan terjaganya keamanan dan kebersihan pasti lokasi tersebut akan banyak dikagumi. Diharapkan menjadi tempat favorit berbelanja bagi para pembeli sehingga dagangannya akan semakin laris.

’’Yah, kalau bersih dan nyaman kan mereka sendiri yang untung karena bakal banyak dikunjungi pembeli. Sehingga keuntunganya akan semakin bertambah,’’ pungksnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan