Made Fokus pada Persiapan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kiper Persib, I Made Wirawan, mengaku tidak mau terlalu memikirkan kekuatan lawan-lawannya pada fase grup Piala Presiden 2017. Made akan fokus pada persiapan timnya untuk bisa tampil maksimal setiap laga.

Pada babak penyisihan grup yang digelar di Bandung ini, Hariono dan kawan-kawan akan menghadapi, PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Ketiga tim tersebut punya kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

”Kita bisa dibilang masih buta kekuatan tim lawan, karena kita belum ketemu mereka. Masalah peluang, semua punya peluang yang sama. Jadi kita fokus persiapan kepada tim kita,” kata Made, Kamis (26/01).

Hampir semua tim punya banyak wajah baru menyambut turnamen pra-musim nanti. Namun, bagi penjaga gawang asal Bali ini, tim yang wajib lebih diwaspadai adalah yang tak banyak merombak timnya. Sebab, dari sisi kekompakan mereka akan lebih unggul.

”Mudah-mudahan kita bisa tampil lebih maksimal dan kompak. Karena, saya gak melihat tim yang jor-joran (banyak mendatangkan pemain baru). Saya melihat tim yang utuh, dalam artian mereka masih mempertahankan (komposisi pemain) yang lama. Jadi saya kira itu mereka lebih kompak, kalau banyak pemain baru mereka butuh adaptasi lagi,” jelasnya.

Dari ketiga lawannya, PSM Makassar lebih terlihat jor-joran mendatangkan pemain, seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur atau Raphael Maitimo. Sementara Persela dan Persiba lebih santai dan tidak banyak mengubah komposisi pemainnya.

”Tapi kalau lawan Persib kita sudah tahu semua. Tidak hanya mantan pemain, tapi semua pemain punya motivasi lebih, jadi kita tidak melihat mantan. Kita harus waspada semuanya,” tutupnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan