Beri Kesempatan pada Pemain Muda

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Menghadapi Piala Presiden 2017, Persib Bandung sudah melakukan persiapan. Manajer Persib Umuh Muchtar berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada pemain muda Maung Bandung. Terutama di Piala Presiden 2017 yang merupakan ajang pramusim menyongsong bergulirnya liga 2017 mendatang.

Dia menilai jika pemain muda seperti Henhen Herdiyana, Angga Febryanto, Sugianto, Ahmad Subagja Baasith dan Gian Zola bisa mengikuti jejak rekan satu timnya, Febri Hariyadi, yang mulai bersinar bersama Persib.

”Saya percaya mereka bisa. Mereka sebenarnya punya kualitas. Kalau mereka harus tampil dan bersaing di Piala Presiden 2017 nanti, kenapa tidak? Pemain muda ini hatus kita dorong terus supaya mereka bisa berkembang mengikuti jejak Febri,” ungkap Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (26/1).

Meskupun begitu, Umuh meminta para pemain muda ini bisa cepat beradaptasi dengan seniornya dan serius menjalani program latihan. ”Tentu mereka harus serius yah. Tunjukkan di latihan, saat uji tanding. Saya lihat Henhen mulai ada peningkatan, kalau diasah terus dia akan lebih bagus. Intinya kita harus beri dukungan,” ujar dia.

Dia pun mengatakan jika para penggawa Persib saat ini memang belum menyatu seutuhnya. Terlebih beberapa pemain seperti Vladimir Vujovic (Vlado) belum bisa bergabung dengan tim. ”Belum padu, karena yang baru harus adaptasi. Vlado juga belum bergabung jadi ada waktu seminggu buat menyatukan tim. Insya Allah hari ini tim semua sudah kumpul. Karena kita harus gerak cepat untuk persiapan,” tutupnya. (sib/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan