Supardi Perkuat Pertahanan

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Mantan bek sayap Sriwajaya FC, Supardi Nasir, sudah terlihat bergabung latihan bersama para ponggawa Persib, sore kemarin (26/1).

Pemain yang sudah pernah memperkuat Persib pada Indonesia Super League (2014) itu diharapkan akan menambah kekuatan tim Maung Bandung pada Liga 1 2017.

Pada para pewarta yang menyambanginya usai latihan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Supardi mengaku merasa tertantang untuk kembali berprestrasi bersama Persib.  ”Saya rasa Persib punya peluang besar untuk kembali jadi juara. Tapi bukan berarti saya mengecilkan klub sebelumnya, tapi memang karena aku pernah di sini,” kata Supardi usai latihan.

Ditanya soal adaptasi dengan para pemain Persib, Supardi menyebutkan dirinya tak masalah. Karena kata dia, masih banyak teman-teman lamanya yang memperkuat Persib hingga saat ini.  ”Kalau soal adaptasi saya rasa bukan masalah yang rumit, larena masih banyak temen-temen lama yang masih di sini (Persib),” ungkap pemain berusia 33 tahun itu.

Dia pun mengaku terharu bisa kembali menginjakan kaki di Bandung dan menjadi bagian Persib. Sebagai pemain professional dia pun sudah paham dengan tuntutan Persib yang mengharapkan keluar sebagai juara pada kompetisi tahun ini. ”Kita tahu lah bagaimana tuntutan Persib, kan selalu besar, harus selalu berprestasi. Semoga saya bisa untuk memenuhinya, dapat kembali berprestasi di sini,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan kembali dirinya ke Persib hanya karena keinginan hatinya untuk kembali memperkuat Persib.  ”Aku ke sini tanpa tekanan siapa pun, termasuk orang tua. Bahkan orangtua hanya bilang, pilihlah yang terbaik,” sambungnya.

Seperti diketahui Supardi merupakan salah seorang pilar penting Persib pada 2012 hingga 2015. Dia pun jadi kunci sukses Persib dalam meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. (ign)

 

INFORMASI PRIBADI

Nama lengkap           : Supardi Nasir Bujang

Tanggal lahir             : 9 April 1983 (umur 33)

Tempat lahir              : Bangka, Indonesia

Tinggi                       : 1.73 m (5 ft 8 in)

Posisi bermain          : Bek kanan

 

PRESTASI KLUB

Sriwijaya FC

  • Liga Super Indonesia (1): 2011–12
  • Community Shield Indonesia (1): 2010
  • Inter Island Cup (1): 2010

PERSIB

  • Liga Super Indonesia (1): 2014
  • Piala Presiden 2015 (1): 2015

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan