Djadjang Lebih Memilih Erick Weeks

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Eks playmaker Madura United, Erick Weeks Lewis, resmi menandatangani kontrak bersama Persib Bandung pada kemarin (24/1). Kontrak tersebut berdurasi singkat yakni selama perhelatan Piala Presiden yang mulai dilaksanakan 31 Januari 2017.

Kendati demikian, opsi kontrak lanjutan diberikan kepada Erick Weeks. Dengan catatan mampu menampilkan performa apik di Piala Presiden nanti. Hal itu diterangkan dalam cuitan singkat akun Twitter official Persib.

”Kontrak sementara untuk Piala Presiden, jika tampil ciamik, musim 2017 dipertimbangkan kembali dikontrak,” cuit official Persib.

Weeks menandatangani kontrak didampingi manajer Persib Umuh Muchtar di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung. Sebelumnya, Weeks memang kian mendekat bersama Persib saat Alex Willian dan Marcos Flores urung direkrut dengan alasan berbeda.

Upaya mendatangkan Vitor Saba yang dibidik Persib juga lepas karena ia memilih berkarier di dekat negaranya. Opsi Weeks diambil setelah Vitor Saba dipastikan gagal merapat.

Di bagian lain, Erick Weeks tentu sudah tidak asing di telinga bobotoh.

Dia sudah cukup lama berkarir di persepakbolaan Indonesia. Dia pernah memperkuat Persiwa Wamena (2008-2012), Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Madura United.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengonfirmasi jika perekrutan Erick Weeks Lewis untuk perhelatan Piala Presiden 2017 adalah atas persetujuan pelatih kepala, Djadjang Nurjaman.

Dia mengaku, tak akan mudah bagi Erick Weeks berbaju Persib hingga kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia nanti. Dirinya mesti menunjukkan performa apik dalam turnamen pre-season, Piala Presiden, nanti. ”Kalau Piala Presiden dia bagus, saya akan lanjutkan,” katanya.

”Dia diuji, sekarang saya bilang ujian ini buat kamu kalau kamu benar serius dengan Persib, dan ternyata dia juga mau,” tambahnya.

Dari sekian stok playmaker yang melamar ke Persib, Djadjang Nurjaman memang memilih Erick Weeks. Selain pengalamannya berkompetisi di Indonesia, dia tercatat berulang kali selalu merepotkan Persib. ”Dia (Erick) pilihan Djadjang Erick Weeks saja,” jelasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan